Politik

AHY Serahkan Dokumen, Kemenkumham Akan Telaah Lebih Lanjut

JBM.co.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi sejumlah pengurus mendatangi Kantor Kementerian Hukum dan Ham di kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta, Senin (8/3/2021).

Kedatangan AHY yang didampingi sejumlah pengurus DPP maupun DPD, disambut Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Cahyo R. Muzhar.
AHY dalam pertemuan tersebut, menyerahkan sejumlah dokumen-dokumen terkait bukti-bukti tidak sahnya penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) di Medan, Sumatera Utara.

Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar mengatakan, pihaknya akan menelaah lebih lanjut dokumen-dokumen yang diserahkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

“Tentunya, berdasarkan pertemuan tadi, apa yang disampaikan dan dijelaskan oleh Pak AHY kami akan catat dan kemudian melakukan telaah lebih lanjut terhadap dokumen-dokumen tersebut,” jelas Cahyo, kepada wartawan.

Disampaikan AHY, ada 10 berkas yang disampaikan kepada Cahyo, serta lima kontainer plastik berisi bukti-bukti penyelenggaraan KLB di Deli Serdang, yang tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai.

“Berkas ini melengkapi semua data dan fakta yang kami kumpulkan bahwa apa yang terjadi di Deli Serdang tersebut tidak sah dan tidak memiliki kekuatan hukum apapun,” kata AHY, dikutip dari Tempo.co
Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat mengalami kemelut sejak Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono mengumumkan adanya gerakan atau pemufakatan jahat untuk mengambil alih partai, yang dimotori oleh sejumlah kader senior, mantan kader, dan seseorang yang berada di lingkaran istana.

Para kader senior tersebut diantaranya Jhoni Alen Marbun, Darmizal, Muhammad Nazarudin, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Persoalan dan kemelut Partai Demokrat terus bergulir dan sulit untuk dibendung, hingga berujung digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumatn (6/3) yang kemudian mengangkat Moeldoko sebagai Ketua Umum. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: