JBM.co.id, Gianyar – Guna mendukung kegiatan pendidikan berkarakter sejak dini di Kabupaten Gianyar, Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan bantuan APE (Alat Permainan Edukatif), gambelan baleganjur, alat mewarnai di TK. Negeri Hindu Widya Kumara, Desa Bukian, Payangan, Jumat (5/3).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gianyar Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar I Wayan Sadra, serta Kepala Desa Bukian I Made Junarta.

Sebelum diubah menjadi TK Negeri pada tahun 2017, TK. Negeri Hindu Widya Kumara, Desa Bukian merupakan TK Swasta yang didirikan pada tahun 2006 silam dengan nama TK. Widya Kumara.

Dari mulai berdiri sampai sekarang, sudah berkembang pesat mulai dari sarana prasarana belajar mengajar sampai guru-guru pengajar. Kini TK. Negeri Hindu Widya Kumara, Desa Bukian mempunyai 8 guru GTT dan 76 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra mengatakan, bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan pada pengadaan tahun 2020 seperti APE, gambelan baleganjur, alat mewarnai, tumbler, almari, rak sepatu, laptop, printer dan lainnya.

Yang secara simbolis sudah diserahkan di kantor Dinas Pendidikan oleh Ny. Surya Adnyani Mahayastra pada akhir tahun 2020. Karena pandemi Covid-19, bantuan tersebut belum diserahkan kepada TK Negeri yang ada di Kabupaten Gianyar.

Sehingga pihaknya khawatir terjadi penimbunan barang maka mulai hari ini sampai tiga hari kedepan pihaknya akan lanjut menyerahkan bantuan kepada 13 TK Negeri yang ada di Gianyar. “Intinya ini adalah kegiatan safari lanjutan Ibu Bupati bersama Disdik terkait dengan penyerahan bantuan APE, baleganjur, tumbler, pakaian seragam, alat drum band termasuk ada beberapa barang yang sekalian diserahkan,” kata Sadra.

Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan tersebut bervariasi tergantung kebutuhan dari TK tersebut.

Dalam kesempatan ini Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengapresiasi kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara virtual/daring oleh TK. Negeri Hindu Widya Kumara, Desa Bukian.

Meskipun berat dilakukan oleh anak-anak TK, berkat pendampingan orang tua bisa berjalan dengan baik.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra berharap vaksinasi segera bisa diberikan kepada guru-guru terkait persiapan pembelajaran tatap muka. Tentunya ini perlu memperhatikan seluruh aspek.

Tidak hanya di pemerintahan, tetapi juga bapak ibu guru dan pihak sekolah agar melakukan protokol kesehatan pada sekolah masing-masing serta mengawasi anak-anak lebih ekstra.

Tidak lupa Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan sehingga harapan Bupati Gianyar Made Mahayastra untuk membuka belajar tatap muka bisa terwujud. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here