JBM.co.id, Karangasem – Komunitas yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan, yang berdiri sejak tahun 2018 ini tetap melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti orang lansia, cacat fisik dan kaum dwapa sesuai visi misi Komunitas Generasi Pedjoeang (GPM) Bali.

Pembagian sembako kali ini dilakukan di Sidemen, tepatnya di Banjar Tengah Sidemen, Banjar Ulah, serta di Banjar Sindu, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Minggu (7/3/21).

Bukan hanya dalam situasi pandemi covid-19 yang melanda seluruh sektor kehidupan masyarakat saat ini, terutama dalam segi ekonomi, namum kegiatan berbagi seperti ini sudah rutin dilakukan sejak tahun 2018, kurang lebih sudah berjalan selama 3 tahun secara rutin sampai saat ini.

Dengan menggandeng pengusaha muda Adi Purwantara asal Darmasaba dan Edy Tohjiwa asal Sidemen yang memiliki jiwa sosial serta peduli yang amat tinggi, aksi sosial ini bukan hanya dilakukan di wilayah Karangasem, melainkan sudah hampir mencakup banyak wilayah di Bali, seperti yayasan Sayangi Bali di Denpasar rutin setiap bulan, bagi nasi bungkus di jalan seputar Denpasar, berbagi sembako di daerah Kintamani Bangli, daerah Klungkung, serta daerah Karangasem.

Selain ribuan sembako yang telah dibagikan selama 3 tahun secara rutin tiap bulan secara konsisten, 30 lebih kursi roda juga telah disumbangkan kepada penyandang disabilitas.

“Ini kami lakukan rutin tiap bulan bukan untuk pamer atau gimana, tapi ini murni keikhlasan, kami sisihkan sedikit rezeki dari usaha kami, semoga saja bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan”, jelas Edy Tohjiwa saat berbagi di Sidemen.

Pengusaha muda itu juga menegaskan bahwa aksi sosial ini bukan untuk pamer, tidak ada kepentingan politik di dalamnya, “ini tidak ada kepentingan politik seperti yang lain lakukan, ini murni untuk membantu dari menyisihkan sedikit rejeki kami, astungkara dapat membantu serta bisa membuat saudara-saudara yang memiliki penghasilan lebih agar terketuk hatinya untuk bisa berbagi, niscaya akan mendapatkan balasan luar biasa dari Tuhan serta Alam dapat menyaksikan”, tutupnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here