Politik

Kompak Setia AHY, DPD Bali Mudarta Sebut KLB Sumut Abal-abal

JBM.co.id, Denpasar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Provinsi Bali kompak mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat yang sah.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta dibarengi seluruh Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kantor DPD Partai Demokrat Bali di Renon, Denpasar, Jumat (5/3).

Mudarta blak-blakan menyebut, jika Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ilegal.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada satupun DPD dan DPC Demokrat di Bali yang mendukung KLB ilegal. Buktinya, tidak ada kader Demokrat Bali menghadiri KLB hoax alias abal-abal itu,” tegas Mudarta.

Mudarta memastikan, 34 DPD Demokrat dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia tetap kompak mendukung AHY notabene putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono berdasarkan AD/ART Partai Demokrat.

“Patut diketahui, KLB yang legal hanya dapat diadakan atas permintaan Majelis Tinggi Partai atau sekurang-kurangnya 2/3 DPD dan 1/2 DPC se-Indonesia. Nah KLB Sumut ini apakah sudah mengantongi izin?Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Ya, anggap saja kita sedang nonton sinetron,” sindirnya.

Politisi asal Bumi Mekepung itu meminta seluruh kader Demokrat se-Bali tetap tenang, kompak, dan setia mendukung AHY.

“Boleh dibilang, orang-orang yang hadir di KLB Sumut abal-abal ini, mungkin pasukan sakit hati yang mengatasnamakan Partai Demokrat,” terangnya.

Terpisah, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sebelumnya menegaskan KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, ilegal.

Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

“Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB,” singkatnya. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: