Jbm.co.id, Denpasar – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar berhasil menangkap seorang residivis dan sekaligus pengedar sabhu diseputaran wilayah Denpasar Barat, kamis 4/3/2021.

Dalam jumpa konferensi persnya di Mapolresta Denpasar, Jumat (5/3/2021) Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K, M.H. didampingi Kasat Reserse Narkoba Kompol Mikael Hutabarat, S.H, S.I.K, M.H. mengatakan seorang residivis sekaligus pengedar dengan barang bukti 17 paket sabhu siap edar yang disembunyikan di kamar tidur tersangka.

Dengan tersangka Yudi (29) Tkp di jl. Tangkuban Perahu, padangsambian – Denpasar Barat di temukan 17 (tujuh belas) paket sabhu siap edar, dengan berat bersih 201 gram / 2 ons.

Menurut tersangka, barang bukti tersebut adalah miliknya dari seseorang yang dipanggil BRO ( dalam penyelidikan ), dan tersangka berperan hanya sebagai pengedar sabhu dan tersangka belum pernah dihukum dengan kasus yang sama.

Modus yang dipakai tersangka yaitu hanya sebagai pengedar sabhu dan tersangka menjadi pengedar mulai tahun 2019. Motif tersangka yaitu tersangka hanya menempel di daerah denpasar dengan upah sekali tempel Rp. 50.000.

Kapolresta Denpasar juga menyampaikan “Dengan mengungkap kasus narkotika bersama barang buktinya dan sekaligus seorang residivis, Sat Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil menyelamatkan 100.000 jiwa generasi muda dan masyarakat umum dari bahaya narkotika dan pencurian.” Ucapnya.

Atas perbuatannya tersangka di kenai Pasal 112 ayat (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, (dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit 800 juta dan paling banyak 8 milyar).(Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here