JBM.co.id, Karangasem – Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama setahun lebih, tentu sangat mengganggu seluruh sektor dalam kehidupan masyarakat, termasuk salah satunya adalah ketahanan pangan.

Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi. Berbagai gejolak sosial dan politik dapat juga terjadi jika ketahanan pangan terganggu.

Namun dalam masa pemulihan perekonomian Indonesia akibat pandemi Covid-19, Polres Karangasem melaksanakan kegiatan panen jagung dalam rangka Polri Peduli Ketahanan Pangan, Jumat (5/3/21).

Kegiatan dilaksanakan di Banjar Bunutan, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, tepatnya di lahan milik warga atas nama I Nyoman Karya. Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H.,S.I.K.,M.H, Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H, Kasat Sabhara AKP I Made Sutirta, S.H, Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila, Kasat Lantas IPTU Reina, Kasi Propam IPTU I Nyoman Surantika, S.H, Perbekel Bunutan I Made Suparwata, S.E dan pemilik lahan I Nyoman Karya.

“Kegiatan panen jagung ini dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Ketahanan Pangan, di lahan pertanian milik I Nyoman Karya, yang mana luas lahan tersebut 10 are yang ditanami Jagung Kuning dan Singkong”, ujar Kapolres.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung tertib dan aman, serta tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here