BadungBeritaDaerahGaya HidupPariwisataPendidikanSeni Budaya

Dimeriahkan Putri Ariani, The Apurva Kempinski Bali Tampilkan Bhinneka Tunggal Ika Powerful Indonesia 2024

Jbm.co.id-BADUNG | Acara “The Grand Launch of Powerful Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika 2024 Campaign” ditampilkan dengan dimeriahkan oleh kehadiran artis penyanyi Putri Ariani sebagai pemenang kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan mendapat rekognisi global atas partisipasinya di America’s Got Talent 2023, yang bertempat di The Apurva Kempinski Bali, Kamis, 1 Pebruari 2024.

Foto: Para Narasumber dan artis penyanyi Putri Ariani berfoto bersama, usai konferensi pers acara “Powerful Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika 2024 Campaign” di The Apurva Kempinski Bali, Kamis, 1 Pebruari 2024.

Disebutkan, Bhinneka Tunggal Ika Powerful Indonesia 2024 merupakan program kampanye marketing The Apurva Kempinski sebagai kontinuitas dari program 2023 sebelumnya yang telah dilaksanakan.

“Kita akan tetap pilarnya di Suistainability, Craftsmenshif disana ada kolaborasi dengan seniman, musisi, pagelaran busana, culinary atau kuliner dan wellness offering dan lainnya,” kata Melody Siagian selaku Director of Marketing Communication The Apurva Kempinski, Bali, Kamis, 1 Pebruari 2024.

Advertisement

Menurutnya, tambahan edisi tahun 2024 ini terdapat culinary offering atau kuliner yang berfokus dengan mempromosikan bahan-bahan tradisional dan unik berciri khas Indonesia.

“Saat ini, Chef Endah akan menggali lagi lebih dalam dan mempromosikan menu-menu yang related dengan bumbu-bumbu populer di masa Majapahit yang hampir lama terlupakan dan ditampilkan lagi menu offering culinary,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya menginsipirasi teman-teman lainnya selalu mempromosikan tradisi, budaya dan kuliner berciri khas Indonesia di kancah internasional melalui kunjungan para tamu dari wisatawan asing, dengan dilihat dari bagian bisnis lainnya, yang sudah dimulai mempromosikan Indonesia secara menyeluruh dan lebih mendalam.

“Kami senang bahwa efek kampanye Indonesia itu berkelanjutan, tidak hanya di The Apurva Kempinski Bali yang selalu memperhatikan tradisi dan budaya Indonesia. Teman-teman lainnya juga mulai mempromosikan Indonesia,” tegasnya.

Mengingat, para turis itu hanya mengetahui Bali itu Indonesia. “Nah, sekarang kita mulai mendengar bahwa mereka tahu Bali adalah bagian dari Indonesia,” jelasnya.

Bahkan, Melodi Siagian juga menambahkan Majapahit Imperial Dining launching di akhir tahun lalu yang akan selalu mengalami over the guest hingga tahun 2024.

“Karena Majapahit Imperial Dining itu tipenya adalah Culinary Dining untuk private grup Dining,” imbuhnya.

Hal tersebut, lanjutnya tidak tersedia di outlet Culinary Dining, tapi berkapasitas minimal 10 orang.

“Itu ada minimum ordernya dan itu kita offering untuk grup, misalnya tamu-tamu yang minimum 10 orang, mereka ingin meng-eksperience Majapahit Celebrasi begitu, juga Sosial Event seperti itu,” ungkapnya.

Bahkan, para tamu berkomentar sangat positif, baik dan unik, dikarenakan mereka lupa, bahwa Indonesia punya beberapa bahan

“Tidak hanya tamu Indonesia saja yang merasakan unik, tapi tamu mancanegara juga mendapatkan Majapahit Imperial Dining sangat unik, seperti itu,” tandasnya.

Sementara itu, dalam konferensi pers, Putri Ariani yang partisipasinya di America’s Got Talent 2023 mengaku sangat senang dapat berkontribusi dalam acara ini.

“Hal ini sangat luar biasa, karena kegiatan ini mengeksplorasi berbagai kekayaan alam dan warisan budaya bangsa untuk menggaungkan semangat Bhinneka Tunggal ika,” kata Putri Ariani.

Bahkan, Putri Ariani menyebutkan Tanah Air Indonesia merupakan permata indah dunia, dikarenakan begitu banyaknya potensi alam maupun budaya yang perlu dilestarikan. “Saya senang dan bersedia menjadi bagian dari kegiatan ini,” imbuhnya.

Soal menu Indonesia yang ditampilkan, Chef Endah selaku Executive Chef The Apurva Kempinski menyebutkan terdapat lebih dari 26 jenis menu yang sesuai dengan Majapahit.

“Kita ada beberapa menu, salah satunya kita ada Empal Gentong, juga ada Babi Asap dengan menggunakan daun pepaya muda yang orang zaman sekarang sudah tidak nyentuh daun pepaya muda, karena pahit. Itu kita kemas secara enak bersama Babi Asap dengan nasi gurih,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menampilkan ayam bakar sambel roa yang merupakan kombinasi ikan dengan ayam.

“Nanti minta tolong dicek dan juga dicicip rasanya. Selain Majapahit, kita juga sajikan dari semua outlet yang ada di The Apurva Kempinski kita juga sajikan dari yang Ovu, Bayun, Koral, Reef, Pala. Jadi, nantinya juga ada beberapa makanan Japanese, Chinese dan ada juga India, sehingga market kita seperti Bhinneka Tunggal Ika, kita tetap satu, berbagai macam makanan, kita tetap menjadi satu,” terangnya.

Dari semua jenis buku, Chef Endah menggali Majapahit dimulai dari makanan zaman kerajaan beserta rakyatnya.

“Karena Majapahit itu Khan bukan hanya dari Jawa saja, dari petanya Majapahit itu ada di wilayah Indonesia atau Nusantara. Dari situ, saya mengambil dari beberapa pulau seperti itu,” paparnya.

Mengenai bahan bakunya, pihaknya bekerjasama dengan Samsara sebagai petani organik Suistibility yang merupakan komunitas di Karangasem melalui Samsara Living Museum.

“Jadi, kita memberikan edukasi kepada petani lokal khususnya agriculture dan saat ini kita sudah membeli langsung dari petani,” tambahnya.

Untuk item, disebutkan lumayan banyak yang
dilihat terlebih dahulu hasilnya berupa organik, yang kemudian terus mengalami perkembangan.

“Kita ada beberapa jenis cabe, misalnya cabe besar, cabe keriting dan cabe kecil, terus kita juga ada tomat, dimulai dari tomat besar hingga tomat terkecil terus dari bunga-bungaan. Zaman sekarang orang khan biar cantik ada flower atau bunga. Petani dari Samsara juga menyediakan itu,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button