JBM.co.id, Karangasem – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr., menggelar Press Release pengungkapan kasus tindak pidana narkoba hasil pelaksanaan Operasi Antik Agung 2021 yang digelar selama 16 hari dari tanggal 4 sampai dengan 19 Pebruari 2021.

Press Release dilaksanakan di Loby Polres Karangasem dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang dihadiri Kasat Resnarkoba Polres Karangasem AKP I Ketut Edi Susila, S.H dan Kasubbag Humas Polres Karangasem Iptu I Made Sutama, S.H serta awak media, Rabu (3/3/2021).

Dalam pelaksanaan Operasi Antik Agung 2021 yang digelar Polres Karangasem berhasil mengungkap 7 kasus narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Karangasem dengan 10 orang tersangka, “5 orang tersangka sebagai pengedar dan 5 tersangka lagi sebagai pengguna, dengan barang bukti sabu-sabu dengan berat bruto 2.11 gram dan Netto 0.98 gram serta beberapa barang bukti lainnya,” terang Kapolres Karangasem.

“Dari 10 yang diamankan terdapat 2 residivis yaitu sebagai pengedar dan pengguna, berdasarkan keterangan mereka nanti, akan kami kembangkan penyelidikan dimana mereka mendapatkan barang haram tersebut”, tambahnya.

Sementara, modus operasi yang digunakan dalam menyebarkan Narkoba ini dengan sistem menempel yaitu dengan mengambil di sebuah warung makan, adapula yang mengambil di Denpasar lalu dipergunakan di Karangasem.

“Kepada tersangka pengedar dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima (5) tahun sedangkan pengguna dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara”, tutupnya.

Kapolres Karangasem menyatakan akan terus mengembangkan penyelidikan terhadap penyalahgunaan narkoba sebagai bentuk perang terhadap Narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here