JBM.co.id, Kupang – Julie Sutrisno Laiskodat Ketua Dharma Wanita dan Ketua Dekranasda Provinsi NTT yang mengunjungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu ( 3/3/21 ) merupakan kunjungan kehormatan untuk BKSDA dalam mendukung hari konservasi alam nasional (HKAN) yang akan di peringati 10 agustus 2021 sebagai salah satu agenda tahunan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT Julie Sutrisno Laiskodat , merasa perlu memberikan perhatian dan mensupport pelaksanaan HKAN 2021 di NTT karena momen ini merupakan momentum untuk kampanyekan pentingnya konservasi alam bagi kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat yang menjadikan konservasi alam sebagai bagian dari sikap hidup dan budaya bangsa, jelas Julie Sutrisno Laiskodat.

Baca Juga :  Ribuan Elemen Masyarakat, Kawal Pasangan Tony - Antoni Daftar Ke KPU Lampung Selatan

Namun sebagai Ketua Dharma Wanita dan Ketua Dekranasda Provinsi NTT ini, mengaitkan perhelatan HKAN 2021 ini sebagai ajang promosi industri kerajinan tangan karya perempuan NTT yang dikenal sangat ulet dan produktif dalam menghasilkan karya tenun yang terkenal.

”Perempuan NTT terkenal sangat ulet dan produktif dengan karya-karyanya, terutama tenun khas ,dan saya juga berharap UMKM juga ikut ambil bagian dalam perhelatan dalam mengkampanyekan konservasi promosi industri kerajinan tangan”, tutur Julie Sutrisno Laiskodat.

Kepala Balai Besar KSDA NTT juga sangat mengapresiasi, dan berterimakasih kepada Julie Sutrisno Laiskodat yang senantiasa memberikan dukungan kepada Balai Besar KSDA NTT.

Baca Juga :  Ketua Projo Pacitan: Jangan Bohongi Masyarakat Dengan Mencatut Nama Bupati Indartato

“Dukungan ini tentu akan menjadi penyemangat dan semacam menambah daya tahan tubuh bagi seluruh jajaran Balai Besar KSDA NTT untuk mensukseskan acara HKAN 2021 di Nusa Tenggara Timur”, Pungkas Timbul.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya NTT merupakan provinsi yang kaya akan budaya, dengan destinasi wisata yang mendunia baik dari segi alam maupun ragam adat, terlebih lagi di tunjang dengan aneka ragam makanan dan kain tenun khas daerah.

Provinsi kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata bahari, hingga wisata hutan dan pegunungan ini memiliki berbagai jenis satwa yang dilindungi.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang senantiasa memperingati HKAN setiap tahunnya, merupakan salah satu agenda besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga :  Pejabat Di Pacitan Ngaplo, Tak Bakal Terima Gaji 13

Peringatan HKAN sebelumnya pada tahun 2020 di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, kini giliran Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam hal ini Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam NTT terpilih untuk menerima tongkat estafet menjadi tuan rumah dalam puncak perayaan peringatan HKAN ke-12 tahun 2021.

Peringatan HKAN tahun 2021 di pusatkan di Kota Kupang, tepatnya di area Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Teluk Kupang dan Pantai Lasiana yang merupakan satu hamparan yang saling berhubungan akan yang dijadikan tempat puncak event akbar perayaan. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here