JBM.co.id, Jakarta – Isu akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, kian santer berhembus. Ketua Bidang Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menuding, ada oknum kekuasaan yang ikut bermain, jika KLB diizinkan.

Kongres Luar Biasa yang diusung oleh kader Partai Demokrat yang dipecat, kata Herzaky, adalah kegiatan inkonstitusional atau ilegal.

“Kalau nanti mereka membawa-bawa bahwa ini KLB, KLB Partai Demokrat dan kemudian mendapatkan izin, nah ini kan menjadi pertanyaan kami,” kata Herzaky, dikutip JBM.co.id, dari CNN Indonesia.

Herzaky mengungkapkan, jika merujuk pada Pasal 81 ayat 4 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Organisasi, hanya ada dua kondisi yang membuat KLB mungkin dilakukan.

Kata Herzaky, jika KLB diizinkan untuk digelar, akan menjadi preseden buruk bagi demokrasi.

Herzaky juga meminta, agar oknum kekuasaan yang mendorong internal Partai Demokrat menggelar KLB untuk bersabar.
“Pihak eksternal atau pihak oknum kekuasaan ini yang mencoba melakukan abuse of power , tolonglah sabar dikit, jangan kebelet-kebelet berkuasa,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat dilanda prahara konflik internal. Sejumlah kader yang tidak sejalan dengan garis kebijakan partai, meminta agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum, dan mendorong digelarnya KLB.

Upaya penggembosan partai berlambang mercy yang dilakukan oleh kader-kader yang mbalelo ini, mendapat pertentangan dari kader-kader yang loyal terhadap kepemimpinan yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan, DPD dan DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia mengaku siap pasang badan mengamankan AHY dari segala bentuk rongrongan yang menjatuhkan marwah partai. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here