Jbm.co.id, Denpasar – Aparat Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Denpasar Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), A.A. Ngr P (43) di Jalan Gunung Athena Denpasar Barat, Kamis (25/02/2021).

Tim Panit 1 opsnal Reskrim Polsek Denbar yang dipimpin Iptu I Made Sena berhasil mengamankan pelaku di Jalan Gunung Athena Denpasar, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil pencurian dari tangan pelaku

Baca Juga :  Tempo Enam Jam, Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jalinbar Pugung

Seizin Kapolsek Denbar, Kompol Doddy Monza., SIK., MSi., M.I.K., Kanit Reskrim Polsek Denbar, AKP H.Andi Muh.Nurul Yaqin., SIK., MH. mengatakan motif pelaku pencurian ini dengan berpura pura meminta Donasi, namun saat rumah dalam keadaan kosong pelaku langsung mencuri dengan cara mencongkel jendela.

“Dalam Melancarkan aksinya pelaku berpura pura minta donasi, saat rumah dalam keadaan sepi pelaku langsung melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela.” jelas AKP Andi

Baca Juga :  Polisi Bekuk Komplotan Pelaku Pecah Kaca Mobil di Denpasar

Ditambahkan, dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya mencuri di rumah korban I Wayan Handi Riana (29) dengan cara mencongkel jendela memakai obeng dan linggis, selain itu pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian di beberapa rumah seputaran denpasar.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa; 1 buah Laptop Axio beserta charger dan mouse, 1 jam merk ripcurl warna hitam, 1 unit sepeda motor scoopy, 1 baju kaos polo warna hitam, 1 lembar kain hitam dan selendang, 1 lembar struck Money Changer dan sisa uang Rp.515.000.

Baca Juga :  KKB Rekrut Anak-Anak Untuk Bikin Onar

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here