Berita

Polisi Bekuk Komplotan Pelaku Pecah Kaca Mobil di Denpasar

Jbm.co.id, Denpasar – Aparat Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Denpasar berhasil membekuk komplotan pelaku pencurian dengan motif pecah kaca mobil. Kedua pelaku Abdul Wahid Abdurahman alias Akang (40) dan Ikram (42) asal Ternate ini, berhasil dibekuk di seputaran Jalan Persada, Denpasar Barat, pada Rabu, (24/2) sekitar pukul 23.00 malam.

Tak hanya menciduk pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti hasil pencurian dari tangan kedua pelaku.

Tak pelak, kedua pelaku harus rela merasakan gerahnya hidup dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolresta Denpasar.

Seizin Kapolresta Denpasar, Kasat Reskrim AKP I Dewa Putu Gede Anom SH, SIK, MH mengungkapkan, komplotan pelaku pencurian dengan motif pecah kaca ini cukup cerdik. Kedua pelaku tinggal selalu berpindah-pindah menghindari kejaran petugas.

“Melancarkan aksinya menyasar mobil parkir yang ditinggal pemiliknya. Dari laporan korban, ada 9 aksi di Denpasar. Namun, juga terungkap satu aksi pencurian dilakukan di Kabupaten Gianyar.

Mereka (pelaku) ini cukup cerdik menghindari kejaran petugas. Pelaku tinggal berpindah-pindah, sebelum akhirnya berhasil kita (polisi) bekuk di seputaran Jalan Persada,” Kasat Dewa Anom, belum lama ini.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi turut mengamankan sejumlah arang bukti berupa handphone merk Samsung J7 dan  motor Honda Vario DK 2575 DL.

“Nah, motor inilah yang sering digunakan untuk beraksi,” tandasnya.

Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Red/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: