Jbm.co.id, Mangupura – Hari ini, Jumat,26 Pebruari 2021 Pasangan Giriasa dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung untuk yang kedua kalinya.

Pasangan yang dalam periode sebelumnya sudah sukses memimpin Kabupaten Badung kini kembali dipercaya rakyatnya.

Dalam memasuki masa kepemimpinan periode yang kedua ini masih banyak tantangan dan tugas yang sebelumnya masih menjadi PR yang mesti dilanjutkan.

Harapan demi harapan terbersit dari rakyat Badung menyusul keberadaan Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum enyah dari muka bumi.

Berikut ini rangkuman harapan- harapan warga Badung dari berbagai berbagai profesi kepada Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta,S.Sos. saat dihubungi via handphone.

I Wayan Pasek Sukayasa,ST.SH. Wakil ketua Parisadha Bali dan Sekretaris GERCIN Bali.
I Wayan Pasek Sukayasa,ST.SH. Wakil ketua Parisadha Bali dan Sekretaris GERCIN Bali.

Pertama,I Wayan Pasek Sukayasa,ST,SH. selaku Sekretaris Wilayah Gerakan Cinta Indonesia (GERCIN) Bali mengucapkan Selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Badung dan berharap kerja samanya dalam sosialisasikan program serta bela negara dengan menguatkan empat pilar bernegara sekaligus bagaimana membangun SDM dan memulihkan pariwisata dalam situasi Pandemi saat ini.”Dan yang paling urgent menjadi skala prioritas yaitu mengembalikan situasi pariwisata agar sesegera mungkin pulih kembali,tentunya juga harus ada dukungan maksimal dari masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gemass Lacona Prihatin Dengan Sikap Walikota Palembang Yang Tekesan Abaikan Covid-19

Ditanya harapannya selaku Wakil Parisadha,Pasek Sukayasa yang juga berprofesi sebagai praktisi hukum ini menitip beberapa harapan. “Pertama harapan saya yang besar selaku PHDI agar kerjasama antara Legislatif,Eksekutif, Majelis Umat serta Majelis Desa Adat.

Dalam masa jabatan sebelumnya Pak Bupati pernah berjanji untuk membangun gedung sekretariat bersama,baik itu sekretariat PHDI,FKIB,Paguyuban-Paguyuban Pasek, Pande, Bujangga dan yang lain agar menjadi satu.Kita sangat menanti agar tahun ini bisa terwujud karena keberadaanya memang sangat kita butuhkan sehingga setiap organisasi yang bernafaskan Hindu bisa berkantor bersama untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi.

Baca Juga :  Dua Perwira Komandoi Sasaran TMMD 108

Di samping itu mohon Pak Bupati lebih perhatikan PHDI agar bisa lebih nyata menunjukkan eksistensinya dalam mengayomi umat, “harap Pasek Sukayasa.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung

Sementara Drs.I Wayan Suata,pengusaha transportasi pariwisata di kawasan Legian mengharapkan agar Bupati Badung lebih peduli kepada rakyatnya.”Saya selaku pengusaha transportasi pariwisata yang taat bayar pajak, pajak perizinan, keur, samsat dan lain-lain,harusnya di saat seperti ini Bapak Bupati lebih peduli kepada kami ini dengan memberikan bantuan.

Di antaranya bantuan sembako secara rutin,bebas biaya PDAM,meringankan biaya anak-anak sekolah dan kuliah dan memberi tunjangan dana kepada pekerja pariwisata,” pinta Suata.

Baca Juga :  Dinilai Tidak Siap, IWO Way Kanan Minta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Way Kanan, Sediakan Tempat Isolasi

Sedangkan saat menghubungi beberapa petani di daerah Badung tengah dan Badung utara,harapan mereka amat senada.Mereka mengharapkan dukungan nyata dari pemerintah Badung yang baru dilantik agar hasil pertanian dan perkebunan mereka dapat harga yang bagus.

“Ya, saat diawal Covid, kami disuruh menggalakkan pertanian dan perkebunan karena ini katanya yang akan sanggup menopang perekonomian rakyat terutama di masa pandemi, namun setelah panen harga jualnya sangat rendah. Nah,gimana ini?” keluh seorang petani yang tidak mau ditulis namanya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here