Dugaan Korupsi Dana Otsus Papua, Polri Akan Koordinasi Dengan Sejumlah APH

1 min read
Spread the love

Jbm.co.id, Jakarta – Terkait penanganan dugaan korupsi dana Otsus Papua, Polri akan melakukan koordinasi dengan sejumlah aparat penegak hukum (APH) untuk membongkar kasus tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat ( Karo Penmas ) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta, Selasa (23/2).

“Tentunya kami (antar APH) akan berkoordinasi. Masalah seperti itu tidak hanya Polri saja yang menyelesaikan,” kata Rusdi.

Baca Juga :  Kapolda Bali bersama Pangdam IX/Udayana, Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2021

Penanganan kasus dugaan korupsi tersebut, kata dia, berkaitan dengan sejumlah instansi lain. Polri perlu membangun komunikasi dalam menanganinya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menerima laporan dugaan korupsi dana Otsus dari Forum Kepala Daerah se-Tanah Tabi dan Sairei (Forkada) Provinsi Papua.

Berkaitan dengan laporan tersebut, Mahfud meminta aparat penegak hukum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian hingga Kejaksaan Agung untuk segera mengusut indikasi tersebut.

Baca Juga :  Polri Tegaskan, Tak Ada Tempat Bagi Anggotanya Yang Terlibat Narkoba

Kasus dugaan penyelewengan dana Otsus Papua ini, sebelumnya juga pernah diungkap Badan Inteljen dan Keamanan ( Baintelkam ) Polri dalam Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2021 pada Rabu (17/2) lalu.

Terkait penggunaan dana Otsus Papua ini, menurut hasil penelusuran BPK, terdapat pemborosan dan ketidakefektifan dalam penggunaan anggaran. Selain itu terdapat mark up atau penggelembungan harga dalam pengadaan sejumlah fasilitas-fasilitas umum di wilayah Papua. (Red/Jbm)

Baca Juga :  Polres Kubar Bekuk Sindikat Pemalsu Dokumen Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.