Jbm.co.id, Gerokgak Buleleng – Sektor Pertanian Kabupaten Buleleng Kembali akan bergeliat dimusim Pandemi ini dengan ikut sertanya Para Investor yang ikut juga menggairahkan para Petani dengan berbudi daya Porang di wilayah yang selama ini belum Produktif.

Terbukti dengan Turunnya langsung Bapak Ir. Suhardiman,MBA alias Atong selaku Direktur PT Antar Buana Cakrawala bersama Team yang di dampingi oleh Pembina Kelompok Tani Porang Satria Muda Majapahit, Bapak Jero Budi Hartawan,SH,CHt,Ci untuk Mengecek Lokasi untuk Percontohan di Desa Musi dan Celukan Bawang serta Cek Lokasi Langsung dan Perkenalan dengan Para Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Porang Satria Muda Majapahit yang ber Sekretariat di Jalan Pulau Komodo Gang Baratha Kelurahan Banyuning, Singaraja

Baca Juga :  Gelapkan 1,3 M, Pengurus LPD Grokgak Ditetapkan Tersangka Korupsi

Dalam Sambutannya Jero Budi Hartawan mengatakan Sangat mengapresiasi dan sangat menyambut gembira dengan adanya kerjasama Antara PT ABC dengan Kelompok Tani Porang Satria Muda Majapahit,sebagai Pengejawantahan dari Pembangunan Buleleng khususnya di Bidang Pertanian yang mana sudah terhimpun 40 Orang Petani Porang yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng, dan berharap Kedepannya agar Kerjasama ini akan bisa menghasilkan Hasil yang sama sama menguntungkan, baik Pihak Petani maupun Pihak Investor.

Sementara itu disela sela Pengecekan Lokasi, Pimpinan PT ABC Suhardiman alias Atong juga memberikan pemahaman singkat terkait kegunaan dan bisnis yang menjanjikan untuk kedepannya.

“Masa depan porang sangat bagus sekali, khususnya untuk kelompok tani, karena Porang bisa di expor dan gunanya banyak sekali untuk industri, makanan, dan obat. Untuk industri bisa dibuat pewarna textil, lem. Untuk makanan bisa dibuat mie, puding. dan untuk farmasi di kapsul pakai porang”. Jelasnya

Baca Juga :  Jero Budi Hartawan "NGELURUG" Kegiatan Yang Diduga SAMPRADAYA Non Dresta Bali di Desa Pelapuan Busungbiu

“Saya berharap semua petani ikut serta dalam bidang ini. Karena kebutuhan dunia sangat besar. Sekarang hanya baru terpenuhi 30 persen saja, sisanya 70 persen kita kejar dari sekarang”. Imbuhnya, yang di Amini oleh Ketua Peporindo Bali Eddy Sunyoto yang juga selaku Wakil Pimpinan PT ABC.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kelompok Tani Porang Satria Muda Majapahit yang diketuai Oleh Jero Komang Putra telah mengadakan pertemuan dengan pihak PT.ABC (Antar Buana Cakrawala) dalam rangka pembudidayaan porang di Bali.

Pertemuan yang diselenggarakan pertengahan Bulan Februari itu, menghasilkan kesepakatan kerjasama dalam Hal Penyediaan Bibit, Pupuk, permodalan, pelatihan sampai jual beli hasil panen serta selama 6 tahun PT ABC akan membeli hasil panen Porang dari Kelompok Tani.

Baca Juga :  Subak Mundeh Bermasalah Dengan Bantuan Klaim AUTP

Serta PT. ABC merekomendasi bantuan dana KUR dari Bank yang ditunjuk untuk petani agar bisa mendapatkan dana KUR tanpa jaminan, tanpa angsuran bulanan dengan Jangka waktu 2 Tahun atau cukup bayar sekali saat panen, Dimana segala bentuk kerjasama ini sudah tertulis pada MoU yang telah disepakati dan ditandatangani sebagai bukti legalitas agar kedua belah pihak sama-sama punya tanggung jawab dan serius dalam mengerjakan pembudidayaan porang tersebut. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here