Korps Adhyaksa Peduli, PJI Pusat,Kejati Sulbar dan Sulteng Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa

2 min read
Spread the love

JBM.co.id, Mamuju – PJI (Persatuan Jaksa Indonesia) pusat melalui Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ), Senin ( 18/1/2021), menyerahkan bantuan gempa Sulbar dan sekitarnya,bantuan berupa kebutuhan bahan pokok kepada warga yang terdampak bencana dalam kota Mamuju.

Bantuan yang diantara langsung oleh Kejati Sulawesi Tengah ( Sulteng), langsung diserahkan secara kolektif ke Kejati Sulbar, untuk di bagaikan langsung ke penerimanya di setiap posko dalam kota Mamuju.

Dalam.pembagian, hampir semua posko – posko pengungsi yang masuk dalam pelosok hampir semua tersentuh bantuan gempa.

Kajati Sulbar Johny Manurung di konfirmasi,Selasa ( 19/1/2021) mengatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bantuan dari PJI pusat, Kejati Sulteng dan ketua IAD Sulteng.

Baca Juga :  Tangani Pelanggaran UU ITE, Kapolri Minta Jajarannya Kedepankan Upaya Mediasi

Bantuan tersebut langsung disalurkan untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak gempa.

” Bantuan ini dari PJI dan langsung kami bagikan kepada yang berhak menerima khususnya yang terdampak gempa,” kata Johny.

Johny menuturkan bencana gempa yang terjadi 4 hari lalu di Mamuju dan Majene sangat dirasakan oleh warga terutama Sembako.

” Memang kalau dampak gempa yang terjadi hanya Sembako, warga kesulitan cari Sembako karena semua pada tutup. Sehingga dengan adanya bantuan yang kami bagi ini bisa meringankan hidup warga di pengungsian,” jelasnya.

Baca Juga :  Terjerat Narkoba, Pedangdut Ayu Vaganza Diciduk Polisi

Menurutnya pembagian bantuan musibah gempa kepada warga yang terdampak, akan dilanjutkan setelah ini. Dan akan menyasar ke beberapa pelosok yang Terdampak gempa.

Penyaluran bantuan oleh Kajati Sulbar masih akan dilanjutkan pada hari Selasa, 19 Januari 2021.

“Bantuan akan difokuskan kepada masyarakat umum dan juga kelurga Adhyaksa yang terdampak Gempa. Bantuan ini berasal dari Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Sulbar dan beberapa Paket Sembako bantuan yang dititipkan melalui Kejati Sulbar,” ujarnya.

Sebagaimana dikabarkan bahwa pada Jumat lalu, 15 Januari 2021 sekitar pukul 01.28 WITA Kab. Mamuju dan Majene digoncang gempa dengan kekuatan sebesar 6,2 SR yang meluluh lantakkan kab. Mamuju dan Majene, hingga kini telah terpantau terjadi 42 kali gempa susulan, sehingga masih menimbulkan perasaan trauma dan khawatir warga Mamuju Majene.

Baca Juga :  Dalami Polemik 250 Miliyar Deposito APBD Lampung Selatan, Kejati Lampung Koordinasi ke Kejari

Dengan adanya penyaluran bantuan dari seluruh warga Adhyaksa dan IAD sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang Kejaksaan RI atas duka warga Mamuju Majene.

“kami keluarga besar Kejati Sulbar dan IAD Wilayah Sulbar mewakili seluruh warga terdampak gempa mengucapkan terimakasih dan memohon doa agar bencana ini segera berlalu, AMIN,”  (Red/Jbm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.