Waasops Panglima TNI: Hidup, Mati, Rejeki Gusti Allah Yang Memberi

2 min read
Spread the love

JBM.co.id, Yogyakarta – Usai pemeriksaan kesiapan operasi dari Mabes Angkatan Darat beberapa waktu lalu, Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma TNI Tedi Rizalihadi, S.T, M.M. di Markas Batalyon 403 Jl. Kaliurang, Kentungan, Sleman, Senin (18/1/2021).

Usai penyampaian paparan kesiapan terakhir tugas operasi pengamanan perbatasaan RI – Papua New Geanea oleh Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Satgas Yonif 403/WP menerima pengarahan dari Waaasops Panglima TNI. Disampaikan bahwa tugas adalah kehormatan karena tidak semua Prajurit berkesempatan melaksanakan operasi perbatasan khususnya antara RI dan PNG.

Baca Juga :  Sukses Sergap Markas KKSB, 6 Prajurit TNI-AU Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa

“Jaga marwah satuan, jaga marwah Batalyon 403, jaga marwah TNI Angkatan Darat dan jaga marwah TNI pada umumnya” tegasnya.

Setelah melihat kesiapan dari seluruh prajurit Marsma TNI Tedi Rizalihadi merasa yakin bahwa para Prajurit pasti bisa melakukan tugas yang sangat terhormat ini yaitu menjaga kedaulatan Negara.

“Kompak, peduli sesama, semua diharapkan bisa menyatu karena kekompakan, ibarat lidi, apabila hanya sendiri tidak berguna apa-apa, tapi lidi apabila bersatu menjadi sapu lidi bisa digunakan macam-macam, untuk itu kepedulian satu sama lain” imbuhnya.

Baca Juga :  Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Kapolda Bali Tegaskan Tidak Ada Ruang Bagi Premanisme dan Narkoba

Ditambahkan pula bahwa seluruh Prajurit harus mampu beradaptasi terhadap medan tugas karena ini adalah medan operasi yang terberat saat ini. Tidak menganggap remeh serta selalu waspada, sehingga apabila ada ancaman bisa mendeteksi sejak awal.

“Keselamatan, hidup, mati, rejeki, Gusti Allah yang memberi, Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Marsma TNI Tedi Rizalihadi.

“Sekali lagi saya bangga terhadap kalian, jangan anggap enteng, waspada, kompak, melindungi satu sama lain demi tegaknya kedaulatan Republik Indonesia” pungkasnya.

Baca Juga :  Konsisten Lawan Covid-19, Kembali Kodim Jembrana Serahkan Bantuan Wastafel di Tempat Fasilitas Umum

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Waasops Kasad Bidang Operasi Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.IP, M.M, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan para Kabalak Kodam IV/Diponegoro. (Red/Jbm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.