JBM.co.id, Karangasem – Sejumlah anggota Polres Karangasem kaget. Pasalnya, tidak ada pemberitahuan sedikitpun terkait kegiatan tersebut. Tes urine itu, dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., didampingi tim Urkes usai apel pagi Senin (18/1) di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem.

Pantauan, ketika anggota memasuki toilet, mereka  diawasi langsung Propam Polres Karangasem. Selanjutnya, menyerahkan air seni tersebut kepada petugas kesehatan.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Karangasem Berbagi Masker

Kapolres Karangasem Suartini mengaku, pihaknya sengaja melaksanakan tes urine mendadak. Hal itu, untuk memastikan anggota Polri di lingkungan Polres Karangasem terbebas dari penggunaan atau penyalahgunaan obat terlarang.

“Ini memang sengaja kita lakukan secara dadakan dan hasilnya langsung diketahui saat itu juga. Ada 35 personil yang di tes urinenya,” kata Kapolres Karangasem

Baca Juga :  Kapolri dan Dirut BPJS Kesehatan Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan

Imbuh Kapolres Suartini, kepada seluruh anggota di jajaran Polres Karangasem untuk tetap disiplin. Pun, menjadi contoh yang baik dan profesional dalam menjalankan tugas, tanpa penyalahgunaan obat terlarang.

“Sekali lagi, jauhi obat terlarang,” tegasnya.

Hasil tes urine tersebut seluruhnya negatif alias tidak ada satu pun anggota yang teridentifikasi menggunakan obat terlarang. (Red/Jbm)

Baca Juga :  Karendal Polres Karangasem Pantau Langsung Vaksinasi Masal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here