Bupati Pacitan Indartato Canangkan Desa Gelinggangan Sebagai Rintisan Pembudidayaan Kolam Lele

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Menjelang masa purna tugas sebagai kepala daerah, Bupati Pacitan Indartato, masih berkesempatan mencanangkan Desa Gelinggangan, Kecamatan Pringkuku, sebagaai Perintisan Kampung Lele. Tak ayal bila saat ini pembudidayaan lele di desa tersebut berkembang pesat.

“Saya bangga dengan semangat dan tekad masyarakat. Sehingga pembudidayaan lele bisa berkembang pesat seperti ini,” kata Indartato, Kamis (14/1).

Baca Juga :  Alhamdulillah, 15 Pasien Covid-19 Confirm Di Pacitan Menyusul Sembuh

Pada kesempatan yang sama, Indartato juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Perikanan yang telah memberikan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat. Dan terbukti masyarakat berhasil mengembangkan budidaya lele. “Semoga keberhasilan ini akan bisa menular ke desa-desa lainnya di Pacitan,” harap Indarto.

Sementara itu, saat ini jumlah kolam lele di Desa Gelinggangan ada sebanyak 94 kolam. Dimana 4 kolam diantaranya sudah siap panen. Setiap kolam, masing-masing berkapasitas 1.000 ekor lele.

Baca Juga :  Catatan LPSK : Refleksi 2019 dan Proyeksi 2020, Meningkatnya Ekspektasi Saksi/Korban vs Perhatian Negara Yang Landai

“Ini semua tak lepas dari pembinaan dan pendampingan dari Dinas Perikanan. Sehingga usaha budidaya lele bisa berkembang seperti ini,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.