Puskesmas Bubakan Pacitan Raih Prestasi ZI WBK Tahun 2020

2 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Prestasi cukup membanggakan kembali diraih organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi kesehatan. Kali ini, UPT Puskesmas Bubakan, Kecamatan Tulakan, Dinas Kesehatan, Kabupaten Pacitan, meraih sebuah penghargaan berupa Zona Integrasi (ZI) 2020 degan kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Penghargaan tersebut disematkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Penyerahan dilaksanakan secara virtual pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani, Senin (21/12).

Baca Juga :  Banyak Bukit Di Bandar Lampung Rusak, Teras Hijau: Alam Rusak Tanpa Solusi

WBK merupakan prestasi yang diberikan kepada unit kerja yang telah memenuhi dan mengimplementasikan enam area perubahan reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya, korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Enam area dimaksud, diantaranya memanajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Penganugerahan kepada Puskemas Bubakan tersebut, bukannya tanpa alasan. Fasilitas pelayanan kesehatan yang membawahi lima desa itu, memang memiliki segudang prestasi dan inovasi. Pada Tahun 2017 lalu, puskesmas tersebut mendapat predikat sebagai puskesmas terakreditasi utama. Dan pada Tahun 2018, menjadi puskemas percontohan dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga :  Istilah "Politik Kentut" Mulai Mewarnai Jagad Perpolitikan Di Pacitan

Puskemas Babakan, telah melakukan perubahan pada enam area perubahan yang disyaratkan. Demikian juga dengan sejumlah inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya, Intel HIV, hamil pintar, simpel STBM, Forji Forum Jiwaku Baru, Ubermas Lingga, Pasar Jiwa serta inovasi yang lahir ditengah pandemi. Yakni, Posyandu Sarung Bapak. Itu sebuah inovasi untuk mencegah penularan covid-19. (yun).

Baca Juga :  Tak Lolos Rekomendasi Demokrat, Subroto Dikabarkan Terus Lanjut Dengan PDIP dan PKB?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.