PT Batubara Mandiri Akan Lanjutan Perbaikan Jembatan Beruge

2 min read
Spread the love

PALEMBANG, WWW.JBM.CO.ID- Pasca perjanjian antara pihak PT. Batubara Mandiri (PT.BM) dengan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terkait insiden patahnya tiang pengaman (fender) Jembatan Beruge pada 2019 yang lalu sehingga perlu adanya perbaikan.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mempertanyakan perihal isi yang tertuang pada perjanjian (pernyataan) tersebut.

Sebagaimana yang di kutip dari berbagai media Kadishub Muba Pathi Riduan, Senin (16/11/2020) yang lalu mengatakan pertama kami menagih janji mereka sesuai surat pernyataan untuk segera memperbaiki sesuai kerusakan dan kami akan koordinasi dengan KSOP untuk langkah selanjutnya.

Baca Juga :  Kemenristek Uji Klinis Jahe Merah, Jambu Biji, Minyak Kelapa Hingga Pil Kina untuk COVID-19

Lanjut Pathi Riduan dalam pemberitaannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah bertindak dan memfasilitasi sesuai kapasitasnya.

“Yang jelas kita langsung tindak lanjuti sesuai dengan kapasitas kami, kewenangan kami memfasilitasi. Karena kerusakan jembatan itu sendiri milik kementerian itu jalan negara dan kapalnya sendiri yang mengeluarkan izin surat menyurat dan olah gerak segala macam itu KSOP,” ungkap Pathi.

Berkaitan berita tersebut, PT. Batubara Mandiri melalui Ari Widhi Wibowo selaku HR & Legal Manager yang di dampingi Sarwani selaku SPV Surveyor Sailing saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan sinergi dan koordinasi dengan pihak pemkab Muba terkait kelanjutan perbaikan tiang fender jembatan Beruge seperti yang kami telah janjikan di 2019 yang lalu.

Baca Juga :  Pimpinan Alat Kelengkapan DPR RI Rampung

“Kami akan lanjutkan perbaikan tiang fender yang rusak akibat di senggol oleh armada kapal kami, rencana tersebut sudah kami sampaikan dengan pihak pemkab dan dishub pada awal Desember 2020 yang lalu” ungkap Ari saat di wawancarai di ruang meeting PT. Batubara Mandiri pada Selasa (22/12/2020) siang.

Ari menambahkan pihaknya tetap konsisten dengan perjanjian tersebut, kami juga telah beberapa kali melakukan koordinasi dengan pihak bersangkutan terkait perbaikan fander jembatan beruge.

Baca Juga :  Indonesia Terus Membangun Infrastruktur Digital Yang Lengkap Dan Menjangkau Seluruh Wilayah Indonesia.

“Kami telah melakukan upaya perbaikan pada bulan Oktober 2019 lalu dan perbaikan tersebut tidak dapat diselesaikan dikarenakan kendala teknis.” katanya

Masih di katakannya, kami berencana akan melanjutkan perbaikan tiang fander di Tahun 2021 mendatang.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha akibat Pandemi Covid-19, karena seluruh sektor terkena dampaknya termasuk PT. Batubara Mandiri. Sehingga untuk waktu pelaksanaan kelanjutan perbaikannya akan kami realisasikan di semester 2 di tahun 2021 mendatang” pungkasnya. (Red/Tim/Jbm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.