Laboratorium Rujukan Overload, Baru 75 Sampel Mukosa Warga Pacitan Yang Sudah Terkirim Ke Surabaya. Sebanyak 200 Sampel Masih Akan Disusulkan

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Kapasitas laboratorium rujukan yang sudah overload, membuat beberapa kabupaten/kota di Jatim harus menunda proses pengiriman sampel mukosa ke ibu kota provinsi, yakni Surabaya.

Seperti dari Kabupaten Pacitan, baru bisa mengirim 75 sampel. Itupun tindak lanjut uji swab dari pasien covid-19 confirm yang menjalani perawatan di wisma atlet.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Confirm Di Pacitan Bertambah 27 Orang. Kematian Juga Bertambah Satu

Penanggung jawab wisma atlet sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, dr Johan Tri Putranto menegaskan, memang baru ada 75 sampel yang terkirim ke Surabaya. “Itupun campuran dari tindak lanjut pasien positif covid-19 yang ada di wisma atlet,” kata dokter umum yang diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, Jumat (18/12).

Baca Juga :  Pemkab Gianyar Dampingi Difabel Tandatangani Kontrak Kerja

Menurut Johan, sebanyak 200 sampel baru akan dikirim pada Ahad (20/12) mendatang. Mengigat laboratorium rujukan di Surabaya memang sudah over kapasitas. “Kami harap masyarakat bersabar untuk menunggu hasil,” pinta Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pacitan ini. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.