Pacitan,jbm.id- Kasus coronavirus di Kabupaten Pacitan kembali melonjak drastis. Setelah kemarin gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) merilis adanya 17 pasien terkonfirmasi baru, kali ini mereka kembali mengabarkan adanya 15 warga Pacitan yang dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2.

“Kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid 19. Hal ini ditunjukkan dengan terjadinya penambahan 15 kasus pada hari Selasa, tanggal 15 desember 2020,” kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Confirm Di Pacitan Sembuh Satu, PDP Bertambah Satu

Penambahan ini menunjukkan bahwa coronavirus masih merajalela di bumi Pacitan Adapun rincian dari tambahan kasus tersebut, yaitu laki-laki sebanyak 3 orang, dan 12 lainnya adalah perempuan. “Sedangkan tempat perawatannya, 4 orang di wisma atlit dan 11 orang di RSUD dr Darsono. Adapun klaster asal penderita kebanyakan berasal dari suspek yang ada di rumah sakit dan kontak erat dari pasien konfirm terdahulu,” jelasnya.

Baca Juga :  PKB Pacitan Bakal Kerahkan Kekuatan Pusat Untuk Memenangkan Gagarin Di Pilbup

Rachmad meminta, masyarakat selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu jalankan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik serta menghindari berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Lebih baik stay at home pada situasi seperti sekarang ini. Disamping terjadi penambahan pada sisi yang lain pun juga terjadi kesembuhan sebanyak 11 orang. Satuan tugas meminta maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa menahan laju pertumbuhan covid 19 di Pacitan.

Baca Juga :  Partai Nasdem Pacitan, Berkomitmen Dukung Gagarin Di Pilbup 2020

Mari kita bersama melawan covid. Semoga ke depan situasi covid-19 semakin terkendali. Total penderita covid sebanyak 492 orang. Yang sembuh ada 396 orang, dan meninggal dunia 16 orang. Sedangkan yang dirawat baik di wisma atlit maupun RSUD sebanyak 80 orang,” tukasnya. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here