Kanwil Kumham Jabar Disambangi TPN Kemenpan-RB

2 min read
Spread the love

BANDUNG, WWW.JBM.CO.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Imam Suyudi didampingi para Pimti Pratama sambut kunjungan Tim Penilai Nasional Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi ( TPN Kemenpan-RB) yang bertempat di Ruang Rapat Saharjo Jl. Jakarta No. 27 lantai II.

TPN Kemenpan-RB yang berjumlah 2 (dua) orang tersebut bernama Septian Kurnia Nugraha dan Nisa Nurlela yang baru saja selesai berkunjung ke Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Bandung.

Pada awal kesempatan, Septian berkata, “Maksud kedatangan kami kali ini untuk meninjau sekaligus menilai perkembangan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Penilaian ini bukan menjadi penentu tetapi menjadi bahan pertimbangan bagi Kemenpan-RB.” katanya.

Baca Juga :  Pengembangan Kasus Suap Proyek, KPK Tahan Mantan Kadis PUPR Lampung Selatan

Usai itu, Imam Suyudi beserta para Pimti Pratama sangat mengapresiasi dan bergegas mendampingi TPN untuk berkeliling meninjau sarana dan prasarana serta layanan publik yang tersedia di Kanwil Kemenkumham Jabar.

Ruang pamer adalah tempat pertama yang dituju, TPN pun merasa terkesan dan sangat mengapresiasi setelah melihat sekumpulan karya seni dan kerajinan tangan buah karya unggulan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kemudian TPN meninjau layanan papan informasi Pemasyarakatan yang tersaji diantaranya berupa data laporan ijin berobat WBP, data asimilasi, PB, CB, CMB.

Kemudian, TPN meninjau Ruang Rapat Ismail Saleh. Di dalam ruangan didapati beberapa petugas JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan yang sedang melaksanakan rapat harmonisasi dan pengembangan fitur tambahan sipelet yakni laporan notaris dan layanan perundang-undangan.

Baca Juga :  KPK Gelar Lomba Unit Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2020

Usai itu, TPN mendatangi Perpustakaan Yasonna H. Laoly dan menanyakan layanan peminjaman buku yang disajikan oleh Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) melalui aplikasi Indonesian Legal Documentation and Information System (Ildis).

Selanjutnya, TPN bergegas mengunjungi area loket dimana setiap petugas yang berjaga diwawancarai oleh TPN di Customer Service Officer (CSO) , layanan Administrasi Hukum Umum (AHU), layanan Kekayaan Intelektual (KI), layanan Pemasyarakatan, Layanan Keimigrasian dan Pengaduan.

Kunjungan ruangan pun berlanjut ke Ruang Konsultasi Hukum dan HAM. Ruang yang berfungsi sebagai tempat untuk memberikan layanan konsultasi langsung tatap muka dengan pegawai JFT Penyuluh Hukum. TPN pun tidak terlewatkan untuk mewawancarai pegawai yang bertugas di ruangan tersebut.

Baca Juga :  DIDUGA SELINGKUHI ISTRINYA, EDI SAPUTRA CACAH KETUT BERATA

Pada akhir kesempatan, TPN pun menyempatkan diri meninjau Taman WBK/WBBM sekaligus beristirahat sejenak. Septian pun berharap, “Kanwil Kemenkumham Jawa Barat ini memiliki potensi yang sangat baik, semoga bisa menjadi Role Model bagi Kanwil lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Semoga Kanwil Kemenkumham Jabar dapat meraih predikat WBBM. ” harapnya. (Red/Aj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.