GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan Kembali Temukan 17 Pasien Positif Coronavirus. Satu Diantaranya Putri Dari Kepala OPD Lingkup Pemkab Pacitan

2 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Kasus Covid-19 Confirm di Kabupaten Pacitan, menunjukan tren kenaikan sangat menghawatirkan. Pasalnya, Senin (14/12), gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis adanya 17 pasien terkonfirmasi baru dari hasil swab yang dilaksanakan tim survailans baru-baru ini.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, dari sebanyak 17 pasien positif covid-19 tersebut, mayoritas berjenis kelamin perempuan, yakni sebanyak 15 orang. Dan sisanya, sebanyak dua orang berjenis kelamin laki-laki. “Mereka berasal dari Kecamatan Pacitan, Arjosari, Tulakan dan Donorojo. Usia pasien ada yang masih balita, yakni berusia satu tahun dan juga ada yang telah uzur yakni berusia 90 tahun,” kata Rachmad dalam rilis persnya.

Baca Juga :  GANTENG-GANTENG CURI MOTOR, DIANCAM 5 TAHUN PENJARA

Dari hasil tracing yang pernah dilakukan GTPP, lanjut Rachmad, belasan pasien positif covid-19 tersebut berasal dari klaster kontak erat dengan pasien confirm sebelumnya, serta klaster pelaku perjalanan. “Mayoritas memang dari klaster kontak erat dengan pasien positif covid-19 dan pelaku perjalanan,” jelasnya.

Terkait meledaknya kasus covid-19 confirm di Pacitan, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pacitan ini kembali menegaskan, agar masyarakat lebih disiplin lagi melaksanakan protokol kesehatan. Utamanya 3 M, yakni memakai masker, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) selama minimal 20 detik, jaga jarak fisik dan hindari berkerumun. “Sebab hanya dengan cara itu, untuk meminimalisir terjadinya sebaran covid-19,” pesan dia.

Baca Juga :  TATA KOTA SINGARAJA: DAPAT RP 21 M DARI KEMEN PUPR, BANGUN TROTOAR 24 KM

Sementara itu diperoleh informasi, dari sebanyak 17 pasien terkonfirmasi covid-19 tersebut, satu diantaranya merupakan putri dari salah satu kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan.

Untuk itu, koordinator GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro menegaskan, agar segera dilaksanakan 3T, yaitu tracing, testing dan treatment secara massal di lingkungan OPD bersangkutan. “Bukan hanya rapid diagnotic test (RDT), namun bila mana perlu harus dilaksanakan swab massal bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di OPD yang bersangkutan,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini, secara terpisah. (yun).

Baca Juga :  Sekertaris DPD Partai Golkar Pacitan, Meminta Penyebar Gambar "Golkar Mbois" Meminta Maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.