Hari Nusantara: Presiden Ingatkan Tiga Potensi Dasar Bidang Kemaritiman

1 min read

Foto Ist: Sekprov Bali hadiri peringatan Hari Nusantara secara virtual

Spread the love

Denpasar, JBM.co.id – Puncak peringatan Hari Nusantara tahun ini mengusung tema ‘Penguatan Budaya Bahari Dalam Peningkatan Ekonomi Maritim di Era Digital’.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate selaku ketua panitia Peringatan Hari Nusantara 2020 menyampaikan bahwa peringatan Hari Nusantara tahun ini mempunyai makna yang sangat penting karena dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Hari Ibu Ke-92: BKOW dan BK3S Provinsi Bali Bantu Dadong-Pekak di Panti Jompo

Menteri asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyebut, pandemi Covid-19 mendorong terjadinya transformasi digital yang lebih cepat. Menyikapi hal ini, kata dia, Kementerian Kominfo saat ini terus berupaya mengakselerasi dan memperluas cakupan jaringan 4G.

Sementara itu, Presiden RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Menkopolhukam Mahfud.MD menyampaikan bahwa saat ini dunia memasuki era revolusi 4.0. Untuk menghadapinya, Indonesia sebagai negara maritim mesti mengoptimalkan potensi laut. Presiden menyebut tiga potensi dasar bidang kemaritiman yaitu wisata bahari, perikanan dan perhubungan.

Baca Juga :  TMMD 107: BANGUN FISIK, SENTUH KEMANUSIAAN WARGA LEWAT BERBAGI SEMBAKO

Dari Bali, seperti dilansir Humas Pemprov Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra didampingi Kepala Dinas Komunikasi Imformatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana mengikuti Peringatan Hari Nusantara Tahun 2020 dari Ruang Vidcon Kantor Diskominfos Bali, Minggu (13/12/2020) secara virtual. frs/jmg/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.