Tim Pemenangan Tony-Antoni Resmi Laporkan Dugaan Pelanggaran Penyelenggara Pilkada ke Bawaslu Lampung Selatan

2 min read
Spread the love

LAMPUNG SELATAN, WWW.JBM.co.id-Usai dikabarkan ribuan warga di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tidak mendapat formulir C6 pemberitahuan KWK dari Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang berimbas pada rendahnya partisipasi pemilih dalam menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Kini pelaksanaan pilkada tersebut disoal oleh tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam, SE. Tim pemenangan Tony-Antoni, secara resmi menyampaikan laporan dan atau gugatan adanya dugaan pelanggaran Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah kepada Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Lamsel, di Kalianda, Sabtu, (12/12/2020).

Baca Juga :  Launching Cetak Massal SPPT PBBP2, Bupati Pacitan Indartato Sampaikan Apresiasi Setinggi-Tingginya Kepada Bapenda

Tim pemenangan Tony-Antoni yang diwakili oleh Sopadli, SY, SE, ME, Sy, dan didampingi sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar dan Partai Koalisi yakni, Herman Hanafia, SE, MM, Sobri, Adhari, SHi, Sugeng Kristianto, SH diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Lamsel, Fakhrur Rozi.

Dalam dokumen laporan dengan nomor surat ; 045/TIM TONY-ANTONI/LS/XII/2020, memuat sejumlah lampiran surat pernyataan dari saksi-saksi diantaranya Masdiana, Susilawati, Sahdan, Sertian Hara, Marvuah, Sobirin, Rohani, Maimunah, Jerri Septian Restu, Mardiyansyah, Amelia Khoiriyatul, Rio Muhajirin, Muamar Hadapi dan Musa.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 Bertambah 949 Orang, Penularan Masih Banyak Terjadi
Foto ; rec.dok/

Sementara Sugeng Kristianto, SH, menyampaikan kepada awak media bahwa pihaknya telah menyampaikan laporan dan atau gugatan kepada Bawaslu Lamsel dan secara estafet akan mengawal jalannya proses laporan tersebut.

“Kami akan tetap pantau dan mengawal tindaklanjut laporan ini, dan alat bukti juga secara estafet kita sampaikan kepada Bawaslu”, kata Sugeng yang juga Fungsionaris Partai Golkar Lamsel.

Baca Juga :  Pembagian Dana Stimulus UMKM Terdampak Covid-19 oleh Bupati Disusupi kepentingan Politik, Kadis Koperasi dan UKM Lampung Selatan; Kami Tidak Berani Mencabutnya

Terpisah, dari informasi yang berhasil dihimpun terbaru, ada 80 kepala keluarga di Kecamatan Natar yang mengalami nasib yang sama, yaitu tidak mendapat formulir C6 pemberitahuan KWK (undangan memilih di TPS) dan tidak dapat menyalurkan hak pilihnya.

Diberitakan sebelumnya, hasil pengawasan Bawaslu Lamsel, sementara tercatat baru ditemukan sebanyak 17.977 lembar formulir C6 pemberitahuan KWK (surat undangan) di 10 Kecamatan yang dikembalikan.

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.