Tunjukan Bali Tak Kelaparan, Mercedes-Benz Club Bali Gelar Pameran

2 min read

Foto Ist: Panitia pemeran audensi ke Wagub Bali

Spread the love

Denpasar, JBM.co.id – Untuk menunjukkan bahwa Bali tidak kelaparan, Mercedes-Benz Classic Club Bali, akan menggelar pameran seni rupa karya 10 seniman 12 Desember 2020 -18 Januari 2021 bertajuk The Art of Mercedes Benz Classic di Art Space – The Kebon Vintage Cars Denpasar.

Kamis (10/12/2020) panitia menggelar audensi ke Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang akran disapa Cok Ace, di ruang kerjanya. Wagub Cok Ace sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap upaya dalam meningkatkan vibrasi positif ditengah pandemi Covid-19 yang sudah memasuki bulan kesepuluh ini.

Kata dia, dengan diselenggarakannya pameran ini ditujukan agar mampu menunjukkan bahwa Bali tidak mati, tidak gelap dan tidak dalam kelaparan. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menambahkan bahwa Bali tidak bisa dilepaskan dengan taksu-nya yang didukung oleh kegiatan seni dan budaya.

Baca Juga :  "CANDIKA JIWA: PUITIKA ATMA KERTHI" JADI TEMA FSBJ II 2020

Untuk itu Mercedes-Benz Classic Club Bali ingin menempatkan seniman maupun Pemerintah Daerah sebagai mitra terdekat dalam membangun kultur apresiasi dan menumbuhkan kreativitas berkarya yang mampu memberikan sumbangsih bagi kebangkitan Bali melalui dunia seni. Bali yang masih menjadi primadona pariwisata Indonesia kiranya memerlukan dukungan dari segenap lapisan masyarakat seperti program Bali KemBali yang sedang marak disuarakan oleh elemen masyarakat pariwisata dan pemerintah Provinsi Bali.

Koordinator pameran Endra Datta mengatakan, pemeran ini akan menjadi bagian dari aktivitas seni dan budaya Mercedes-Benz Classic Club Bali dan nantinya juga akan digelar di beberapa ruang pameran lainnya.

“Kami ingin menjadikan seni dan budaya sebagai bagian yang tak terpisahkan dari program Mercedes-Benz Classic Bali. Kendaraan Mercedes-Benz klasik memiliki sejarah panjang dan nilai seni tinggi, sangatlah tepat bila dihadirkan dalam sebentuk karya seni, lebih-lebih dapat memperkuat Bali sebagai pulau yang menjunjung tinggi nilai seni dan bertaksu ini” ungkap Endra.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Dorong Seni Kaligrafi di Pondok Pesantren

Mercedes-Benz Classic Club Bali menyuguhkan pameran ini sekaligus mendukung program pemerintah di bidang pariwisata, khususnya kepercayaan publik terhadap dunia pariwisata lebih-lebih di saat pandemi maupun pemulihan pasca pandemi.

Untuk memberi sentuhan seni budaya dan kreativitas semua karya-karya 10 seniman berbicara antara keindahan bentuk berbagai serie Merceedes-Benz Classic dan alam serta nuansa Bali dalam ikon maupun simbol-simbol yang melekat. Yang menarik dari pameran ini setidaknya publik seni rupa disuguhi keindahan Mercedes-Benz dalam bentuk keasliannya maupun karya seni berupa lukisan dari berbagai ragam media yang pastinya akan menyita perhatian publik dan apresiasi setelahnya.

Baca Juga :  Seniman Lukis Hidup Kembang-Kempis, Harapkan Perhatian Pemerintah

Melalui pameran bertajuk The Art of Mercedes-Benz Classic diharapkan menjadi sumbangsih apresiasi bagi dunia seni yang bisa dibilang pertama kall dilaksanakan di Bali maupun di Indonesia yang mampu mengintimkan antara keindahan bentuk-bentuk serie Mercedes Benz klasik dan alam maupun kultur Bali.

Pada project pameran perdana ini, Mercedes Benz Classic Club Bali mengajak 10 seniman yang masing-masing memiliki pengalaman maupun jalan berkesenian yang cukup beragam.

Kesepuluh seniman tersebut adalah I Made Budhiana, Made Wiradana, Anyon Muliastra, Made Romi Sukadana, V. Dedy Reru, Made Palguna, Made Duatmika, Kadek Dwi Armika, Made Oka. frs/jmg/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.