Pilkada Serentak di Bali, Tabanan: Unggul, Paket Jaya-Wira Berpeluang Lanjutkan Kekuasaan PDIP

2 min read
Spread the love

Tabanan, JBM.co.id – Tabanan identik dengan warna merah alias PDIP ternyata benar adanya. Karena setiap suksesi kepemimpinan di kabupaten yang dijuluki “lumbung pangan” Bali itu, jagoan PDIP tidak bisa dikalahkan sehingga kursi Bupati dan Wabup selalu menjadi milik PDIP sejak era reformasi.

Kali ini pun peluang PDIP berkuasa kembali, terbuka lebar. Ini seiring dengan hasil sementara penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 yang gelar serentak dengan daerah lain Rabu (9/12/2020), kembali menempatkan Paket Kandidat dari PDIP unggul untuk sementara.

Informasi yang diperoleh media ini dari laman website: https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/rekapitulasi/51 , pada Rabu (9/12/2020) pukul 21.00 wita menyebutkan bahwa data yang masuk baru mencapai 49,2 persen atau baru 556 TPS yang masuk datanya dari total 1.130 TPS.

Baca Juga :  Partai Demokrat Bali Tolak Tegas Digelarnya KLB Ilegal PD di Bali

Namun dari 556 TPS itu paket kandidat andalan PDIP I Komang Gede Sanjaya – I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) unggul sementara dengan meraup 99.884 suara dukungan atau 73,2 persen.

Sementara lawannya paket kandidat Anak Agung Ngurah Panji Astika – I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) meraih 36.646 suara dukungan atau 26,8 persen.

Sementara hasil perolehan kedua paket kandidat di sejumlah TPS berlangsung menarik. Paket kandidat nomor urut 1, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) unggul dengan perolehan suara 438 suara alias menang 100 persen sedangkan lawannya nol di TPS 06 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken Tabanan yang merupakan tempat pencoblosan Komang Gede Sanjaya.

Baca Juga :  Sosialisasi Persiapan Menyambut Kedatangan Pasangan Paket Giriasa

Hasil membanggakan juga diperoleh oleh Jaya-Wira di TPS 11 Banjar Batugaing, Desa Beraban, Kecamatan Kediri yang merupakan tempat nyoblos I Made Edi Wirawan. Jaya-Wira memperoleh jumlah suara 334 dan Panji-Budi 41.

Menariknya, Paket Jaya-Wira mampu menjebol kandang lawan. Seperti di TPS 024 atau tempatnya kandidat wakil bupati dari Paket Panji-Budi, Dewa Nyoman Budiasa, paket jagoan PDIP Jaya-Wira raih 173 suara, sedangkan “tuan rumah” Panji-Budi kalah dengan hanya memperoleh 128 suara.

Baca Juga :  DFB POKAL: BORUSSIA DORTMUND HANCURKAN MSV DUISBURG 5-0

Paket kandidat nomor urut 2 juga tidak mau kalah. Paket kandidat ini meraup 266 suara dukungan di TPS 10 Banjar Lebah Belodan, Desa Dajan Peken, Tabanan yang merupakan tempat AA Ngurah Panji Astika dan keluarga mencoblos.

Paket kandidat AA Ngurah Panji Astika-I Dewa Nyoman Budiasa hanya menyisakan 75 suara dukungan untuk rivalnya. Sesuai dengan data, di TPS tersebut terdapat 465 pemilih di DPT, maka surat suara yang tak digunakan sebanyak 136 pemilih dan 11 pemilih tidak sah. frs/jmg/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.