Pilkada Serentak di Bali, Jembrana: Kedua Paket Masih “Jago Kandang”

2 min read
Spread the love

Negara, JBM.co.id – Dua tokoh yang menjadi andalan di masing-masing paket kandidat Bupati Jembrana belum mampu memperlihatkan pengaruhnya kepada pemilih, terutama pemilih di luar daerah asalnya.

Sebagai bukti baik kandidat Bupati Jembrana asal PDIP Kembang Hartawan maupun kandidat Bupati Jembrana dari partai koalisi Nengah Tamba, sama-sama belum memperoleh suara signifikan di luar daerah asal mereka. Hingga malam ini, keduanya bersama pasangannya masing-masing masih “jago kandang” alias menang di kandang alias daerah asalnya.

Belum ada satu pun dari kedua paket ini yang mampu membobol pertahanan lawan alias menang di TPS-TPS daerah asal lawan. Kandidat Bupati Nengah Tamba, mantan Ketua Komisi III DPRD Bali periode 2014-2019 yang kader andalan Demokrat yang diharapkan mengalahkan Kembang Hartawan untuk mengembalikan kejayaan Jembrana seperti masa bupati Prof Gede Winasa, pun belum memperlihatkan kemampuan perolehan suara seperti spektasi public Jembrana.

Baca Juga :  POLITIK: TERSIHIR “PESONA” AHY, PUTRI WAPRES MA’RUF AMIN MASUK DEMOKRAT

Nah, ini bisa dilihat dari hasil perolehan suara di hari pertama Rabu (9/12/2020). Kembang Hartawan merupakan kandidat incumbent menang dengan meraih 300 suara di TPS 01, sedangkan lawannya hanya mendapat 57 suara.

Demikian pula di TPS 9 Pemedilan, Dauhwaru, tempat cawabup Sugiasa mencoblos. Ia menang telak dengan suara 290 suara. Sedangkan Tepat mendapat 72 suara.

Baca Juga :  Golkar Pacitan Klarifikasi Tudingan Pelecehan Kyai

Situasi serupa juga dialami paket Tamba-Ipat. Cabup Tamba menang telak di TPS 010 Peh, Kaliakah, desa asal Tamba. Paket kandidat nomor urut 2 yang diusung partai koalisi ini meraih 339 suara dukungan, sedangkan lawannya paket kandidat nomor uru 1 hanya kebagian 60 suara dukungan.

Paket Tamba-Ipat juga unggul di TPS 06 Kelurahan Tegalcangkring, lokasi Patriana Krisna. Paket Tamba-Ipat 261 suara dan jagoan PDIP hanya mendapat 61 suara dari total DPT di TPS itu sebanyak 322 orang.

Baca Juga :  INFO DEWAN: FRAKSI-FRAKSI DPRD BULELENG SAMPAIKAN PEMANDANGAN UMUM

Hasil sesungguhnya yang akan mengantar salah satu paket menjadi penguasa di kabupaten di ujung barat Pulau Bali itu akan mulai terlihat besok. Apakah Kembang Hartawan mampu menjaga superioritas dan marwah PDIP di Jembrana, ataukah Tamba sesuai dengan ambisinya, akan menghancurkan kekuasaan PDIP di Jembrana. Semuanya kembali pada pilihan masyarakat Jembrana yang akan terlihat dari hasil perhitungan suara oleh KPU Kabupaten Jembrana. frs/jmg/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.