Pacitan, jbm.id- Bupati Pacitan Indartato, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, sehingga pesta demokrasi Pilbup serentak Tahun 2020, berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Meski masih dalam situasi pandemi global coronavirus disease (covid-19), namun pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan sesuai harapan. “Yang paling utama adalah penerapan protokol kesehatan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat terhindar dari paparan virus SARS-CoV-2 dan tidak ada klaster baru dari pelaksanaan Pilbup,” ujar Indartato saat melakukan pemantauan pelaksanaan Pilbup, Rabu (9/12).

Baca Juga :  KPK Gagal Geledah Kantor PDI-P, Ini Sikap Presiden

Bersama dengan jajaran Forkompinda, Indartato melakukan pemantauan secara maraton beberapa TPS di Kecamatan Pacitan, Arjosari, Tegalombo dan Kebonagung. Dari hasil kunjungan orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut, beberapa TPS berjalan lancar dalam melaksanakan prosesi pemungutan suara. Masyarakat pemilih terpantau sangat ketat melaksanakan protokol kesehatan. Utamanya pakai masker dan datang ke TPS sesuai jam yang ditentukan pihak penyelenggara.

Baca Juga :  Mahfud MD: Korupsi Bukan Jati Diri Bangsa

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini, secara terpisah mengatakan, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan sesuai ketentuan. Mulai memakai masker, hand scon, cuci tangan pakai sabun, pengecekan suhu tubuh, sampai keluar dari TPS, sudah dilaksanakan sesuai petunjuk yang ditentukan. “Semua berjalan lancar, dan partisipasi pemilih diharapakan bisa memenuhi target,” tandasnya. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here