Pretima di Pura Penataran Desa Blahkiuh DigasakMaling

1 min read
Spread the love

MANGUPURA, WWW.JBM.CO.ID- Kasus pencurian Pretima kini terjadi lagi.Kali ini yang menjadi sasaran pencuri adalah Pura Penataran Desa Blahkiuh,Kecamatan Abiansemal,Badung.

Pencurian awalnya diketahui oleh Mangku Penyade pura tersebut saat Selasa pagi(08/11/2020) memasuki Jeroan (sisi tengah) Pura.

Betapa kagetnya Beliau saat melihat pintu-pintu gedong terbuka bahkan ada yang rusak.Tak berselang lama,Camat Abiansemal, Ida Bagus Mas Arimbawa, S.Sos. beserta jajarannya serta Polsek Abiansemal lengkap dengan tim forensik meluncur ke TKP untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Polri Tangkap 12 Teroris Berafiliasi Dengan Al Qaeda

Dari hasil pemeriksaan tersebut semua pretima yang tersimpan di beberapa gedong Pura Penataran ludes digondol maling.

Aksi pencurian tersebut diperkirakan dilakukan Senin malam(07/11/2020) dan pelakunya lebih dari satu orang serta sudah melakukan pengintaian di lokasi sebelumnya sehingga tahu persis posisi pretima.

Lokasi Pura Penataran ini berada di sisi timur desa Blahkiuh, memang agak jauh dari rumah warga.Mengenai kepastian jumlah dan jenis pretima yang hilang serta berapa besar kerugian, awak media belum mendapatkan data yang falid karena Bendesa Adat Blahkiuh belum berhasil dihubungi, Sementara Camat Abiansemal masih sibuk dengan persiapan Pilkada. (Red/Aj)

Baca Juga :  JELANG GALUNGAN-KUNINGAN: KAPOLSEK GEROKGAK MONITOR PROKES DI PURA PULAKI

Penulis : Bratayasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.