Balai Desa Way Galih dan Warga Penerima PKH jadi Bancakan Politik Timses Nanang-Pandu, BAWASLU ; Kami Sedang Tindaklanjuti Bersama GAKUMDU

2 min read
Spread the love
  1. LAMPUNG SELATAN, WWW.JBM.co.id-Mendekati hari Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tanggal 9 Desember 2020, berbagai cara dilakukan oleh Pasangan Calon (Paslon) bersama timnya untuk merebut suara dari masyarakat.

Namun, sangat disayangkan cara-cara yang disinyalir dilakukan oleh tim pemenangan Paslon Nanang-Pandu nomor urut 1 tidak melihat rambu-rambu peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Foto ; warga penerima program keluarga harapan (PKH) dikumpulkan dan melakukan kampanye Paslon Nanang-Pandu di Balai Desa Way Galih, Lampung Selatan. Rec.dok/

Pasalnya, tim Nanang-Pandu melakukan kampanye pemenangan menggunakan fasilitas Negara pada program Pemerintah yakni Program keluarga Harapan (PKH), parahnya lagi tim Paslon tersebut mengumpulkan penerima PKH di Balai Desa Way Galih.

Baca Juga :  SatPol PP Kampar, Lakukan Patroli Keamanan Dalam Menyambut Bulan Ramadhan Pada Pencegahan Covid-19

Hal tersebut, terungkap dari video yang diterima oleh redaksi. Di dalam video tersebut terlihat warga berkumpul di gedung Balai Desa Way Galih, kemudian warga memegang poster warna merah berfoto Nanang Ermanto bertuliskan Calon Bupati Lampung Selatan berbarengan dengan tangan menunjuk nomor 1. Dengan dipandu oleh seseorang, warga bersama-sama Menyebutkan yel-yel kampanye.

Baca Juga :  DPC BARA-JP Way Kanan Temukan Kasus Kosongnya Saldo BPNT Kemsos RI Selama Setahun Terhadap Warga Bahuga
Foto ; rec.dok/

“Pak nanang nomor satu, Pak Nanang Ermanto nomor satu, pak Nanang-Pandu lanjutkan. Nah ini berarti kita benar-benar, nanti masyarakat yang mendapat bedah rumah kita kumpulkan, ini dari tim pak Nanang, pak Nanang sendiri sudah tahu”, ungkap seorang pria memberikan arahan kepada warga penerima PKH yang hadir.

Terpisah, saat dikonfirmasi oleh awak media pada Senin (30/11/2020), Bawaslu Lamsel melalui Koordiv Penanganan pelanggaran, Khoirul Anam mengatakan pihaknya telah mendapat informasi tersebut, saat ini tengah akan melakukan koordinasi dengan GAKUMDU yakni Kejaksaan dan pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Babinsa dan Puskesmas Terus Pantau Kesehatan Warga Secara Berkala

“Terkait temuan tersebut kami sedang koordinasi dengan GAKUMDU yaitu Kejaksaan dan Polisi, nanti hasilnya akan kita informasikan lebih lanjut terkait unsur pidananya”, kata Anam.

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.