Pacitan- Sebelas hari lagi, perhelatan Pilbup serentak akan dilaksanakan. Karena itu, calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, mengajak keseluruh warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jangan terhasut oleh isu atau kabar burung yang tidak benar. Monggo sesarengan (bersama-sama) kita datang ke TPS, dan jangan lupa pilih pasangan calon nomor urut satu, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin,” kata Aji, begitu sepupu Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ini, saat menyampaikan sosialisasi dengan warga Desa Karangnongko, Karanganyar, dan Plumbungan dan Banjarejo, Sabtu (28/11).

Baca Juga :  Pedagang Kantin di Pacitan, Terima Bantuan Beras Dari GTPP

Pada kesempatan yang sama, Aji juga menegaskan, agar masyarakat tidak terpancing dengan ajakan-ajakan menyesatkan saat hari H pemungutan suara nanti. “Jangan mau kalau seandainya masyarakat dibujuk untuk diajak pelesiran atau rekreasi saat hari H pencoblosan nanti, dengan dalih kalau calon nomor satu sudah menang.

Kami harap, masyarakat tetap datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya,” pesan mantan Ketua DPRD Pacitan ini.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati, Diharapkan Bisa Menjadi Promotor Dalam Melaksanakan Porotokoler Kesehatan Pencegahan Covid-19

Aji menjelaskan, kalau seandainya intrik-intrik semacam itu terjadi, berapa ribu suara pemilih yang hilang. “Kalau setiap RT misalnya diambil dua sampai lima pemilih, sudah berapa ribu suara masyarakat yang hilang. Kita tahu, saat ini jumlah RT di Pacitan ada sekitar lima ribuan. Tinggal mengalikan saja, berapa suara masyarakat yang akan hilang karena tidak datang ke TPS,” jelasnya.

Baca Juga :  BUPATI DAN DANDIM 1606/LOMBOK BARAT KOMITMEN JALIN SINERGITAS

Karena itu, Aji kembali berpesan agar masyarakat tidak mudah terkecoh dengan bujuk rayu semacam itu. “Jangan lupa, hari Rabu Wage, tanggal 9 Desember Tahun 2020, kita bersama-sama datang ke TPS. Dan coblos nomor satu,” pesan Aji. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here