Berita

Wagub Cok Ace Hadiri Pengukuhan Konsul Kehormatan Republik Ceko di Bali

Spread the love

DENPASAR, WWW.JBM.CO.ID- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menghadiri Pengukuhan IB Gede Sidharta Putra sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, NTB dan NTT di Griya Santrian, Sanur, Denpasar, Rabu (25/11).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan surat pengakuan dari Menteri Luar Negeri yang diserahkan Wakil Gubernur Bali kepada IB Gede Sidharta Putra dan penyerahan surat tugas oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek.

Baca Juga :  Panwascam Jati Agung Tunggu Juknis Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Terkait Pemanggilan Pelaksana Acara Penyerahan Bantuan Stimulus Untuk UMKM Terdampak Covid-19 oleh Bupati Lamsel

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan Republik Ceko memiliki posisi yang sangat strategis di Eropa Timur dan Eropa Tengah. Tidak saja di bidang perdagangan juga termasuk juga di bidang energi bahkan sekarang di bidang pariwisata, Ia menambahkan.

“Walaupun pariwisata dari Ceko belum besar tapi saya melihat dari tren statistik dari tahun ke tahun Ceko mempunyai prospek yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga :  Ngobrol Bareng Mukhamad Misbakhun dan Ahmadi Noor Supit, Bamsoet Bahas Utang Luar Negeri Indonesia dan Potensi Logam Tanah Jarang

Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menyambut baik pemilihan IB Sidarta Putra sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko di Bali, NTB dan NTT.

 

“Jadi sangat tepat sekali (pemilihan ini, red), tidak saja tokoh pariwisata, tokoh masyarakat, pemerintahan sangat mudah berkomunikasi dengan beliau dengan demikian tentu harapan kita ke depan,” kata tokoh Puri Ubud ini.

Baca Juga :  Aji-Gagarin Juga Perhatikan Nasib Para Lansia Di Pacitan

Menurut Wagub Cok Ace, penunjukan ini merupakan kesempatan baik bagi Bali sebagai daerah tujuan wisata untuk menjalin hubungan baik dengan Republik Ceko. “Kita berharap nanti kedepannya dengan tangan dinginnya pasti lebih banyak lagi menarik turis turis Ceko atau dari Eropa Timur untuk datang ke Bali,” ujarnya. (Red/AJ)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: