Dihari Guru, Bupati Indartato Sambangi Mantan Gurunya Semasa Masih Di Bangku SD dan SMP

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Pada Hari Guru Tahun 2020 ini, Bupati Pacitan Indartato, meluangkan waktu nyambangi beberapa gurunya. Hal itu ia lakukan, sebagai wujud ketakdzimannya kepada orang yang telah memberinya banyak ilmu.

“Pak In (Indartato) ini salah satu murid yang pinter, tapi juga sering kena marah guru,” kenang Juremi, salah seorang guru Bupati Indartato, Rabu (25/11).

Baca Juga :  Dandim 0801 Pacitan, Buka Festival Pencak Silat

Mendengar pengakuan Juremi, orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu hanya bisa tersipu. Sebab itu kenangan paling berharga disepanjang hidupnya. “Kalau tidak dimarahi, mungkin saya tidak akan bisa seperti ini,” ungkap Indartato.

Selain Juremi, bupati juga sowan ke guru semasa masih duduk di bangku SMPN 1 Ngadirojo. Seperti Tumadi, Misri, Suroyo, Suratmi dan Hartini. Adalagi suasana mengharukan ketika Indartato sowan ke gurunya semasa masih sekolah di SDN Bungur 1, Kecamatan Tulakan. Sebab Kadinah dan Surati, guru Bupati Indartato semasa masih SD, lupa mengenali mantan muridnya itu.

Baca Juga :  Tim Gugas Pemprov Lampung dan Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia Lampung Adakan Baksos dan Bagi Sembako di Jati Agung Lamsel

Mungkin karena usia yang telah uzur, sehingga mereka lupa mengenali mantan muridnya yang saat ini sukses menjadi pemimpin di Kabupaten Pacitan.

Selain sowan ke beberapa guru formalnya, Indartato tak lupa juga anjang sana ke guru lesnya. Semua mantan guru yang ia kunjungi, diberikan cinderamata sebagai tanda bakti Bupati Indartato kepada para gurunya tersebut. (yun).

Baca Juga :  Alhamdulillah, 15 Pasien Covid-19 Confirm Di Pacitan Menyusul Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.