Tak Berkategori

Pesamuhan Agung PHDI Tahun 2023, Bupati Giri Prasta : Wujudkan Pelayanan yang Lebih Matang Kepada Umat Sedharma

Jbm.co.id-BADUNG | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pembukaan Pesamuhan Agung Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Tahun 2023 yang dipusatkan di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat, 10 November 2023.

Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, I Nengah Duija, Ida Dharma Adyaksa PHDI Pusat, Ketua Walaka PHDI Pusat, Ketua Umum PHDI Pusat Wisnu Bawa Tenaya, Perwakilan Pj. Gubernur Bali, Pengurus PHDI seluruh Indonesia dan Kabupaten/Kota se-Bali serta undangan lainnya.

Foto: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat membuka Pesamuhan Agung PHDI Tahun 2023 di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat, 10 November 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Badung kepada Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI serta seluruh peserta pesamuhan agung. Bupati berharap dalam Pesamuhan Agung pada hari ini bisa memberikan sebuah proses pelayanan yang lebih matang lagi khususnya kepada umat sedharma yaitu agama Hindu yang dicintai bersama.

Advertisement

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Badung yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan pesamuhan agung yang diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Pesamuhan agung ini memiliki makna penting dan strategis bagi pemerintah kabupaten badung untuk dapat memfasilitasi PHDI dalam Umat Hindu di Indonesia dan Kabupaten Badung pada khususnya.

Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten badung kami ucapkan apresiasi kepada ketua PHDI Kabupaten Badung yang selama ini kami ajak melayani umat Hindu di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga berharap semoga pelaksanaan pesamuhan agung PHDI di Kabupaten Badung ini menghasilkan rumusan kebijakan dan keputusan-keputusan yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh umat Hindu, sehingga umat sedharma dapat melaksanakan dharma agama dan dharma negara dengan baik dan pesamuhan agung ini dapat menghasilkan hal terbaik bagi kemajuan bersama dan untuk memperkokoh kerukunan umat beragama serta mewujudkan kerukunan hidup beragama.

Sementara Ketua Panitia I Wayan Jondra menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Badung khususnya kepada Bupati Badung Giri Prasta yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan pesamuhan agung PHDI tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala dan bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Dilaporkan pelaksanaan pesamuhan agung ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 November tahun 2023.

“Pesamuhan agung ini dilaksanakan sebagai suatu langkah pelayanan PHDI kepada umat sedharma dan pesamuan ini dilaksanakan bukan untuk riang gembira, liburan atau berkangen-kangenan melainkan untuk menetapkan pokok-pokok pikiran dan program-program kerja berkaitan dengan ekonomi Hindu dan konsep-konsep dalam berkehidupan dalam kerukunan umat beragama.

Didalam pesamuhan agung ini juga telah dilakukan koordinasi penguatan kelembagaan PHDI seluruh provinsi se-Indonesia dan pesamuhan agung ini juga sebagai wahana kerja bagi PHDI dalam mempersiapkan pelayanan yang baik bagi umat sedharma yaitu umat Hindu,” lapornya.(hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button