Pemprov Jatim Akan Berikan Subisidi Untuk Hunian Yang Rusak Parah Akibat Bencana Di Pacitan

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Bencana Pacitan yang sempat meluluh lantakkan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan, akhirnya sampai juga ke telinga Pemprov Jatim.

Tak lama setelah musibah terjadi, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak, turun gunung meninjau beberapa titik terdampak bencana. Seperti misalnya jembatan Banjarejo, Kecamatan Kebonagung, yang putus dan ambrol diterjang air bah.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI BULELENG, STOK PANGAN AMAN HINGGA IDULFITRI

Mantan Bupati Trenggalek itu tiba dilokasi bencana bersama Bupati Pacitan Indartato, Sekkab Heru Wiwoho Supadi Putro dan jajaran terkait.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana. Adapun bantuan yang diberikan, selain paket sembako, tikar gulung, peralatan rumah tangga dan kebersihan.

Selain itu juga pakaian bayi, selimut, dan sepatu boot kepada 85 kepala keluarga (KK). “Pemprov Jatim akan segera mempersiapkan dukungan kepada masyarakat terdampak berupa rumah atau hunian sementara,” kata Emil Dardak saat berkunjung ke Pacitan, Rabu (18/11).

Baca Juga :  Yayasan Pangsar Jenderal Soedirman, Akan Didirikan Industri Keramik Di Pacitan

Namun untuk pembangunan jembatan yang putus tersebut, Emil menegaskan, akan dibangun dengan APBD Pemkab Pacitan. Sedangkan perumahan warga dengan tingkat kerusakan parah, akan disubsidi dari APBD Pemprov Jatim.

Emil juga mengingatkan, agar kawasan Selatan Jatim, termasuk Kabupaten Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek, harus lebih waspada saat musim penghujan seperti sekarang ini. “Sebab di wilayah tersebut memiliki tingkat kerawanan bencana banjir dan longsor cukup tinggi,” tandasnya. (yun).

Baca Juga :  PERHATIKAN PROTOKOL KESEHATAN CEGAH WABAH COVID-19, KEJAGUNG PERIKSA 4 SAKSI KASUS KORUPSI PT ASURANSI JIWASRAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.