Milad Muhammadiyah ke 108 Tahun, Tony Eka Candra Apresiasi Kiprah Muhammadiyah Membangun Indonesia Melalui Dakwah

2 min read
Spread the love

LAMPUNG, WWW.JBM.co.id-Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra menilai perjalanan 108 Tahun persyarikatan Muhammadiyah menunjukkan bahwa pengabdiannya terhadap Bangsa Indonesia sudah dilakukan jauh sebelum negara Indonesia Merdeka. Kontribusi Muhammadiyah terhadap kemerdekaan Indonesia pun tak perlu diragukan.

“Indonesia dengan Muhammadiyah adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan, layaknya orang tua dan anak. Sejak awal perjuangan dan mengisi kemerdekaan, Muhammadiyah menyadari bahwa kemajemukan bangsa adalah fitrah sekaligus Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, nilai-nilai inilah yang harus disuburkan, mengingat Indonesia didirikan bukan atas satu agama, melainkan atas sumbangsih berbagai kalangan umat beragama”, ungkap Tony disela-sela menghadiri acara Rakornis Pemenangan Pemilu Partai Golkar Provinsi Lampung, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :  Kemenag Pastikan Persiapan Haji Terus Berjalan

Tony Eka Candra sebagai calon Bupati Lampung Selatan berpasangan dengan H. Antoni Imam pada kontestasi Pemilukada 9 Desember 2020, diusung oleh 3 (tiga) partai politik elite yaitu, Golkar, PKS dan Demokrat, mengutarakan apresiasi kiprah dakwah Muhammadiyah yang selalu mengedepankan Tanwir (mencerahkan) dan tabsyir (menggembirakan), tak pernah menggunakan cara kekerasan, apalagi menjadikan agama sebagai sumber konflik dan perpecahan.

Baca Juga :  Merasa Terancam Liat Oknum WK Keluarkan Pistol, Seorang Wartawan Lapor Polisi

“Tak mengherankan jika dalam membangun Indonesia melalui dakwah, Muhammadiyah menempuh jalur dakwah yang dikenal dengan amal usaha Muhammadiyah. Pertama pendidikan, kedua balai pengobatan, dan ketiga mendirikan panti, dengan kiprah tersebut tentunya persyarikatan Muhammadiyah menambah daftar sejarah yang diukir untuk bangsa Indonesia, selamat milad ke 108 Tahun persyarikatan Muhammadiyah”, tutup Tony Eka Candra.

Baca Juga :  Calon Wali Kota Balam, Ike Edwin Dapat Penghargaan dari Universitas Saburai

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.