Bupati Indartato Bersama Forkompinda Rumuskan Langkah-Langkah Kedaruratan

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Bupati Pacitan, Indartato bersama jajaran Forkompinda, kunjungi lokasi bencana, utamanya di wilayah Kecamatan Kebonagung. “Masalah (bencana) ini akan kita rumuskan bersama dengan jajaran Forkompinda, bagaimana mengatasinya,” kata Indartato saat meninjau lokasi bencana bersama Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Dandim 0801 Pacitan, Letkol Nuri Wahyudi dan Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Senin (16/11).

Baca Juga :  Bupati Pacitan Indartato Canangkan Desa Gelinggangan Sebagai Rintisan Pembudidayaan Kolam Lele

Hadir pula Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo. Pada kesempatan tersebut, Indartato lebih terfokus pada jembatan Desa Banjarejo, yang putus dan tanggul pengaman sungai, Desa Purwoasri, yang ikut amblas terbawa air bah.

Putusnya jembatan yang dibangun sejak Tahun 20026 lalu tersebut, mengakibatkan beberapa warga terisolir. Pemkab akhirnya melakukan langkah-langkah kedaruratan dengan membangun jembatan darurat agar aktifitas warga kembali pulih.

Baca Juga :  Pastikan Sikap Disiplin Sebelum Memulai Aktivitas di Masa Pandemi

Pada kesempatan tersebut, Indartato juga menyempatkan diri meninjau UPT Puskesmas Kebonagung. Layanan kesehatan itu, pernah porak -poranda diterjang banjir bandang pada Tahun 2017 lalu. Dan pada Ahad (16/11), banjir kembali menghujam. Sementara waktu, layanan kesehatan dialihkan ke polindes terdekat. (yun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.