Bupati Indartato Datangi Kawasan Terdampak Kekeringan. Berikan Bantuan Sembako dan Droping Air Bersih

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id-Bencana kekeringan masih menghantui sebagian masyarakat yang berdomisili di kawasan kritis air bersih. Karena itu, Pemkab Pacitan melalui BPBD dan komunitas masyarakat tertentu terus melakukan droping air ke sejumlah wilayah yang sampai detik ini masih “miskin” air. Seperti di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tegalombo.

Bupati Pacitan, Indartato, pada kesempatan dekat ini, turun gunung guna meninjau langsung dampak kekeringan yang dialami sebagian masyarakat. Ia juga memberikan bantuan paket sembako serta droping air bersih. “Saya sampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada BPBD dan kelompok masyarakat, yang ikut peduli mengatasi bencana kekeringan dengan menyalurkan air bersih ke beberapa lokasi,” ujar Indartato, Jumat (13/11).

Baca Juga :  Pusat Pendidikan Sekolah Calon Perwira SECAPA Menjadi Contoh Untuk Asrama, Boarding, School Dan Pesantren Lebih Berpotensi Terjadinya Penularan Covid-19

Ia berharap, kegiatan tersebut agar terus dilanjutkan sampai musim penghujan nanti. Meskipun saat ini hujan sudah mulai turun, akan tetapi masih belum merata. “Sehingga masih ada beberapa lokasi yang perlu bantuan air bersih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan, memang masih ada ratusan lokasi terdampak kekeringan yang perlu bantuan air bersih. Lokasi tersebut tersebar hampir di 12 kecamatan yang ada di Pacitan. “BPBD akan terus melakukan droping air bersih sampai kawasan tersebut tercukupi kesediaan air untuk keperluan memasak, minum dan mandi serta mencuci,” timpalnya secara terpisah. (yun).

Baca Juga :  Duet Aji-Gagarin, Pilbup Pacitan Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.