Bupati Indartato Ajak Masyarakat Luas Terapkan Double 3M Dalam Pencegahan DBD

1 min read
Spread the love

Pacitan,jbm.id- Bupati Pacitan Indartato, kembali mengajak masyarakat luas untuk lebih waspada terhadap serangan demam berdarah dengue (DBD). Mengingat, musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi sering terjadi di Pacitan sekitarnya. “Kita perlu meningkatkan edukasi kepada masyarakat terhadap serangan DBD. Selain juga, covid-19 tak bisa disepelekan,” ujar Indartato, Jumat (13/11).

Baca Juga :  PDIP, Golkar dan Demokrat Akan Daftarkan Paslonnya Masing-masing Ke KPU Pacitan Pada 4 September

Indartato menegaskan, double 3M harus kembali digalakkan. Utamanya pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Hal itu sebagai langkah antisipasi berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk penyebar DBD. “Saat ini kasus DBD bukan hanya terfokus di kawasan perkotaan. Wilayah pedesaan dan pegunungan, juga menjadi atensi Dinas Kesehatan dan seluruh jajarannya. Sebab tahun lalu, di Kecamatan Bandar misalnya, ditemukan 10 kasus DBD,” jelas Indartato.

Baca Juga :  Bupati Indartato Serahkan 30 SHM Kepada Perwakilan Masyarakat Di Tegalombo dan Kebonagung

Menurut bupati berlatar Partai Demokrat ini, beruntung masyarakat sudah sangat paham dengan istilah 3M, yakini menguras, menutup dan mengubur. “Cara ini yang terus kita jadikan sebagai media kampanye pencegahan penyakit DBD,” pungkasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.