Sambut Pembangunan Bandara, Pemkab Buleleng dan Pemprov Bali Gelar Doa Bersama

2 min read

Foto Ist: Doa bersama sambut pembangunan Bandara

Spread the love

Singaraja, JBM.co.id – Jajaran Pemkab Buleleng bersama dengan Pemprov Bali menggelar doa bersama di Pura Perjuangan Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk permohonan restu secara niskala terkait dengan rencana pembangunan bandara internasional di wilayah tersebut.

Doa bersama ini diikuti oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra beserta jajaran, FKPD Kabupaten Buleleng, bersama dengan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta jajaran, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, beberapa anggota DPRD Provinsi Bali dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng serta warga masyarakat Desa Sumberklampok, di Pura Perjuangan Desa Sumberklampok, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :  Khofifah Berharap, Dengan Selesainya Galeri dan Museum Ani-SBY Nantinya, Akan Menjadi Sejarah Bagi Dunia

Pada kesempatan itu, Sekprov Dewa Made Indra mengatakan, persembahyangan yang dilakukan dengan umat Hindu dan Muslim yang berada di seputaran wilayah tersebut merupakan pertanda baik untuk kedepannya. Penyelesaian masalah lahan milik negara yang akan dibangun bandara harus dilakukan secara perlahan.

“Agar nantinya baik itu dari pihak pemerintah maupun warga desa tidak ada yang merasa dirugikan. Doa bersama yang kita lakukan tadi adalah pembuka pintu agar proses perundingan kedepannya dapat mencapai titik temu yang terbaik,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Made Indra, masyarakat Desa Sumberklampok diharapkan untuk selalu memberikan masukan serta saran kepada Pemerintah Provinsi Bali yang disampaikan melalui Tim Sembilan yang sudah dibentuk, jangan sampai ada pihak-pihak lain yang mempunyai kepentingan pribadi atau kelompok ikut membuat suasana tidak kondusif.

Baca Juga :  Banjir di Kalsel, Presiden Perintahkan Jajaran Segera Kirim Bantuan

“Mari kita percayakan semua kepada tim sembilan dan Pemerintah Provinsi Bali serta Pemkab Buleleng untuk memberikan solusi terbaik bagi kita semua khusunya masyarakat Desa Sumberklampok,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Adi Wiryatama mengungkapkan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan taraf perekonomian ini harus didukung penuh. Sehingga dirinya hadir langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

“Saya siap mengawal sampai menemukan titik temu yang terbaik dari kedua belah pihak,” singkatnya.

Baca Juga :  Ruslan Buton dipecat TNI Karena Aniaya Petani di 2017

Di lokasi yang sama, Perbekel Desa Sumberklampok I Wayan Sawitra Yasa berharap melalui doa bersama ini agar Ida Sang Hyang Widi Wasa dan sesuunan di Desa Sumberklampok merestui upaya seluruh instansi yang terkait. Khususnya yang membidangi masalah pertanahan diberikan kemudahan untuk menjalankan tugasnya dalam penyelesaian masalah agraria di Desa Sumberklampok.

“Sebelumnya masalah ini sudah terjadi selama puluhan tahun. Saya harap kali ini dapat terselesaikan dengan baik. Perjuangan kita masih panjang,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.