Pjs Bupati Lampung Selatan Drs.H. Sulpakar, MM Tak Dihargai Camat Jati Agung, Rakor Perangkat Kecamatan Pajang Foto Nanang Ermanto

2 min read
Spread the love

LAMPUNG SELATAN, WWW.JBM.co.id-Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang akan berlangsung pada tanggal 09 Desember 2020, nampaknya banyak sejumlah perangkat Kecamatan dan Desa bahkan aparatur sipil negara (ASN) bersikap tidak netral. Walaupun sudah ada regulasi peraturan yang mengatur tentang netralitas ASN, pejabat BUMD, kepala desa, BPD dan perangkat desa yakni UU Nomor 7 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016, tidak membuat takut sejumlah ASN dan Perangkat desa untuk berpolitik.

Baca Juga :  Askun Desak Pemerintah Karawang Cek Legalitas KJIE di Kecamatan Telukjambe Barat

Hal tersebut terbukti dari foto banner dalam rapat koordinasi Camat Jati Agung, Lampung Selatan (Lamsel) yang dikirim salah satu peserta rapat yang namanya enggan disebutkan kepada awak media, Selasa (03/11/2020).

Terpantau pada banner tersebut, bertuliskan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Rapat Koordinasi, perangkat Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, selain itu foto Camat Jati Agung, Jhoni Irzal, S.Sos, nampak juga foto calon kepala daerah (calonkada) yang merupakan incumbent yakni Nanang Ermanto, mengenakan atribut (pakaian) sebagai Bupati Lampung Selatan (Lamsel). Padahal Nanang Ermanto saat ini tengah mengambil cuti kampanye sebagai Calon Bupati Lamsel.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: POLSEK SERIRIT GELORAKAN PENGGUNAAN HELM DAN MASKER

Sementara, Ketua LSM KAMPUD Lamsel, Ardi, menyayangkan adanya foto Nanang Ermanto dalam acara pemerintah di tingkat Kecamatan.

“Selain mengandung unsur kampanye, munculnya foto Nanang Ermanto, terkesan tidak menghargai penjabat sementara (Pjs) Bupati Lamsel, Drs. H. Sulpakar, MM yang tengah melaksanakan tugas berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri”, kata Andi, Rabu (04/11/2020)

Baca Juga :  Kebijakan Erik Tohir Dalam Penataan BUMN, DPD Bara JP Lampung Angkat Bicara

Sebelumnya, peristiwa yang sama terjadi dalam acara Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbang) Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung nampak juga foto Nanang Ermanto mengenakan atribut sebagai Bupati Lampung Selatan pada Banner acara tersebut, dan telah ditindaklanjuti oleh Bawaslu Lamsel.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Camat Jati Agung, Jhoni Rizal belum menjawab panggilan telpon.

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.