SEKKAB SUYASA: “PRESTASI PENGELOLAAN DAK JADI PERTIMBANGAN PEMBERIAN DAK SELANJUTNYA”

2 min read
Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buleleng, Bali, mendorong SKPD lingkup Pemkab Buleleng yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk segera menyelesaikan semua proyek pada pertengahan bulan Desember 2020.

Pasalnya, sampai saat ini realisasi DAK Fisik yang diinput pada Online Monitoring SPAN (OM SPAN) hanya berada diangka 59,48 persen.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GTPP BULELENG IMBAU PERAREM DESA ADAT IKUTI KEBIJAKAN MDA PROVINSI BALI

Hal ini terungkap saat, TAPD Buleleng menggelar rapat evaluasi, Jumat (30/10/2020). Rapat ini dipimpin langsung Sekda Buleleng yang juga selaku Ketua TAPD Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd. Rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sekda Buleleng ini, diikuti oleh Kepala KPPN Singaraja Jordan, seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Usai memimpin rapat, Sekda Suyasa mengatakan, TAPD terus mendorong SKPD untuk menyelesaikan semua proyek agar mencapai 100 persen pada 15 Desember mendatang. Ia mengakui, dari sisi fisik sudah lebih tinggi dari realisasi keuangan. Namun ia menegaskan, SKPD harus cermat dan disiplin dalam mengelola DAK.

Baca Juga :  Lampung Masuk Pilot Project BTS, Gubernur Arinal Dan Dirjen Hubdar Tandatangani Mou

“Kita membutuhkan kecermatan, perhatian dan juga kedisiplinan dari masing-masing OPD pengelola DAK, supaya seluruh DAK secara fisik bisa 100 persen termasuk pencairan dananya,” tegasnya.

Masih kata Suyasa, baiknya pengelolaan DAK akan menjadi penilaian untuk pemberiaan DAK selanjutnya. “Pemberiaan DAK itu dipertimbangkan atas dasar reward and punishment, kemampuan kita berprestasi dalam mengelola DAK, jadi ini akan berpengaruh terhadap pemberian DAK berikutnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tanggapi Pesan Antara Ahmad Syafii Maarif kepada Presiden, Dr. Emrus ; Komunikasi kesehatan Menjadi Strategi Solusi Hadapi Pandemi Covid-19

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.