Utut Adianto Wakil Ketua Komisi I DPR RI Pimpin Kunker Ke Yogyakarta

2 min read
Spread the love

YOGYAKARTA, WWW.JBM.CO.ID,
Tim kunjungan kerja reses Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto melakukan pertemuan dengan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso beserta seluruh jajarannya guna mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai peran AAU dalam menyiapkan kader Pemimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) untuk masa depan yang profesional dan tangguh, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin(26/10/2020).

Baca Juga :  Kodim Kendari Operasi Kenakan Masker di Pasar

“Komisi I DPR RI telah mengadakan pertemuan dengan Gubernur AAU beserta jajarannya yakni pertama membahas anggaran dan selanjutnya membahas apa saja harapan dari AAU kepada Komisi I DPR RI,” kata Utut.

Politisi PDI-P tersebut menjelaskan bahwa pada intinya Komisi I DPR RI mendorong AAU untuk menyiapkan kepemimpinan TNI AU untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi.

“Kalau masalah anggaran tentunya sudah terserap dengan baik, total anggaran yaitu berkisar Rp. 151 miliar dan itu sudah terserap dengan baik.

Baca Juga :  HUT PROKLAMASI RI 75: PERBEKEL PANJI PIMPIN APEL BENDERA

Tetapi AAU berharap adanya dukungan anggaran yang lebih baik lagi untuk kedepannya karena menyangkut pertahanan negara kita,” jelas Utut.

Lebih lanjut Utut menjelaskan, ada tujuh kendala yang merupakan keinginan AAU dan akan diupayakan oleh Komisi I DPR RI. “Pertama, Kesetaraan dalam Akademi TNI, kemudian yang kedua adalah Simulator Menembak TNI, selanjutnya Halang Rintang AAU, Senjata Organik Taruna, Lapangan Tenis Indoor, Dapur Lapangan dan yang terakhir adalah Kelas Besar Kapasitas 800 sampai dengan 1000 orang,” tambah Utut.

Baca Juga :  Sekertaris DPD Partai Golkar Pacitan, Meminta Penyebar Gambar "Golkar Mbois" Meminta Maaf

Komisi I DPR RI akan terus mendukung pemenuhan standar nasional pendidikan tinggi, kedirgantaraan, kesamaptaan, kemiliteran, pertahanan dan ketahanan yang dibutuhkan AAU, agar kelak lulusan AAU menjadi pemimpin nasional yang tangguh dalam menghadapi situasi dan kondisi yang berubah sesuai dengan tuntutan jaman.

Redaksi : Aj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *