*Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi Demokrat Raih Penghargaan Tokoh Inovatif Terbaik Indonesia Tahun 2020*

3 min read
Spread the love

KUTA, WWW.JBM.CO.ID,
Menyusul kesuksesan beberapa kegiatan Seven Media Asia sebelumnya, dan dimasa pandemi yang sedang melanda hampir diseluruh belahan dunia, saat ini kembali di gelar event penghargaan anugerah pesona pariwisata Indonesia untuk ‘Indonesia Maju’ yang di gagas Seven Media Asia yang berlangsung di Kuta, Badung Bali, Jumat (23/10/2020).

Event yang mengusung tema “Pemimpin Visioner Pembawa Perubahan Untuk Indonesia Maju” dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada pelaku usaha, BUMD, bidang usaha profesional, Pemerintahan, Legislatif serta penghargaan untuk potensi daerah tujuan wisata Tahun 2020 menganuhgerakan penghargaan kepada 6 orang Pelaku usaha dan Profesional, 8 Kepala Daerah/Walikota, 5 dari kalangan Legislasi serta 3 penghargaan untuk Potensi tujuan Wisata.

Vice President Asia Global Council Singapura Mr Mark Reed Menjelaskan bahwa ajang apresiasi ini diberikan kepada para Insan atau Tokoh yang berasal dari berbagai latar belakang ini sejalan dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

“Maksud dan Tujuan diselenggarakannya event ini oleh Seven Media Asia yang bekerjasama dengan Asia Global Council selain memberikan penghargaan juga untuk memberikan motivasi kepada para pemimpin di berbagai sektor agar lebih consern terhadap percepatan dalam mencapai Indonesia Maju,” ujarnya.

Baca Juga :  KPKAD Dukung JPU Kasasi Terkait Putusan Bebas Perkara Korupsi Proyek Land Clearing Bandara Radin Inten II

Ia Menambahkan, realita terpuruknya dunia pariwisata saat ini, yang diakibatkan pandemic Covid 19, juga menjadi perhatian Seven Media Asia. Sehingga diperlukan upaya untuk Kebangkitan Pesona Pariwisata Indonesia.

“Semua daerah yang memiliki potensi destinasi pariwisata mendapat kesempatan untuk menampilkan berbagai ragam destinasi unggulan yang meliputi Wisata Alam, Budaya, Sejarah, Religi, maupun Wisata Buatan,” tutupnya.

Salah satu peraih penghargaan untuk kategori Legislatif Neneng, M. Sos., Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi Demokrat yang meraih penghargaan “The Best Innovative Legislative Figures 2020” atau Tokoh Legislatif Inovatif Terbaik Tahun 2020 menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepadanya, ia yakin

“Saya sangat berbahagia dan bersyukur telah diberikan penghargaan dan kepercayaan kepada saya sebagai perwakilan dari masyarakat Kalimatan Barat. Ini adalah penghargaan dan kepercayaan terhadap masyarakat Kalimantan Barat,” ujarnya saat menyampaikan pidato singkatnya.

Wanita yang sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Demokrat ini menjelaskan, bahwa saat dihubungi pihak panitia, dirinya tidak yakin mendapatkan penghargaan dari ‘Seven Media Asia’ sebab dalam pengabdiannya sebagai anggota dewan bukanlah penghargaan seperti ini yang menjadi tujuannya.

Baca Juga :  LSPM Kordinasi dengan Dinas P3A Lampura Bahas UU Perlindungan Perempuan dan Anak

“Saat dihubungi, saya tidak yakin mendapatkan penghargaan dari ‘Seven Media Asia’, saya sangat berbahagia dan puji Tuhan,” tutupnya.

Neneng, menerima anugerah Penghargaan The Best Innovative Legislative Figures 2020, atau Tokoh Legislatif Inovatif Terbaik Tahun 2020 melalui kiprahnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi Demokrat yang terus turun ditengah masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, menyerap aspirasi masyarakat, bersinergi dengan pemangku kebijakan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang menurutnya adalah tanggung jawabnya sebagai wakil masyarakat di Dapilnya.

Daftar Penerima Penghargaan Tokoh Inovatif & Destinasi Potensial Terbaik Indonesia 2020.

Kategori Bisnis & Perusahaan, BUMD dan Profesional:
1. JF Dedy Winata, Chairman BMI Group
2. M. Ikbal Linus, Ketua KNPI Jambi
3. Dr. (Cn) Hj. Rizayanti, SH, M.M
4. Amiruddin, ST., Dirut PT. Imza Rizky Jaya
5. Marojahan Panjaitan, SE., Dirut PDAM Tirta Nauli Kota Sibolga
6. Ida Ayu Indra Condy Santosa, SH., M.Kn

Kategori Pemerintahan:
1. Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., Gubernur Bali
2. Tjhai Chui Mie, SE, MH., Walikota Singkawang
3. Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM., Wlikota Sibolga Sumut
4. H. Ali Mazi, SH., Gubernur Sultra
5. Willem Wandik, SE., M.Si., Bupati Puncak Jaya Papua
6. Ir. H. Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar
7. Eliazer Yentji Sunur, ST., MT., Bupati Lembata NTT
8. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M., Bupati Lebak

Baca Juga :  OBITUARI: KETUM PB PASI, BOB HASAN, WAFAT

Kategori Legislatif:
1. Ibu Norhayati Andris Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara
2. Herman Effendy ST., MT., Ketua DPRD Kab Merangin
3. Neneng, M. Sos Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi Demokrat
4. Marten Dow Anggota DPR RI
5. Jamil Zeb Tumori, SH., M.AP., Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga

Kategori Destinasi Potensial Terbaik Indonesia 2020
1. Kabupaten Lebak/ Culture and Heritage
2. Desa Sekapuk Kec. Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik/ Artificial
3. Kabupaten Pangandaran/ Nature

Event ini telah mendapat sambutan sangat positif dari para Insan dan Tokoh Pemimpin dari berbagai penjuru Indonesia.

Redaksi : Aj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *