DIES NATALIS KMK-BSB FKIP UNDANA: PANITIA GELAR LOMBA DAUR ULANG SAMPAH

2 min read

Foto Ist: Dies Natalias KMK-BSB FKIP Undana Kupang

Spread the love

KUPANG-JBM.CO.ID – Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (KMK-BSB) FKIP Undana Kupang merayakan Dies Natalis yang ke-26 tahun pada tanggal 13 Oktober 2020 kemarin bertempat di Aula Biara Bunda Hati Kudus (BHK) Oesapa.

Rangkaian acara diawali dengan Ibadat bersama yang dipimpin oleh Pastor Moderator KMK Keuskupan Agung Kupang, RD. Hironimus Nitsae, Pr.

Dalam kesempatannya,RD. Hironimus menyampaikan harapannya kepada KMK-BSB agar selalu menjunjung tinggi 3 benang merah yaitu “Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas” dalam perjalanannya kedepan.

Setelah Ibadat berakhir, Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana Kupang,Apoliano da Conceicao e Silva membuka sidang kehormatan yang ditandai dengan ketukan palu,setelah itu dilanjutkan dengan Seremonial Kegiatan Dies Natalis ke-26 KMK-BSB.

Baca Juga :  PDIP Pacitan, Bantah Isu Deal Politik

Ketua Panitia Dies Natalis,Burgandi Mite,dalam kesempatannya menuturkan bahwa dalam menjalani setiap proses kehidupan,menjadi saya atau kamu,tidak ada yang lebih hebat.Kita semua punya porsinya masing-masing,dengan tujuan untuk bersyukur dan merendah.Jangan pernah berpikir atau berniat untuk menjadi orang lain.Kita semua unik dengan versi kita sendiri.Saya percaya kalimat bijak yg mengatakan “Semua orang bisa menjadi pemimpin,tetapi tidak semua orang mau menjadi pemimpin “Pemimpin bukanlah ia yang cuma duduk diam di bangku singgasana,melainkan ia yang mau turun dari tahtanya untuk berjuang bersama.

Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana, Apoliano da Conceciao e Silva dalam sambutannya Ia berharapa KMK-BSB tetap mempertahankan eksistensi dalam menghadapi tantangan zaman.

Baca Juga :  Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kabaharkam Polri: Jaga Kelestarian Lingkungan dan Bangun Ketahanan Pangan Keluarga

“Saya mengucapakan terima kasih kepada pendiri KMK-BSB yang sudah membuka ruang belajar bagi kami sampai pada 26 tahun ini dan kepada Pembina yang selalu setia bersama kami dalam perjalanan selama Ini dan harapan semoga kedepan KMK-BSB tetap mempertahankan eksistensi dalam menghadapi tantangan zaman,” ujar Ketua Umum KMK-BSB yang akrab disapa Apoli ini.

Selain itu Marianus D. Humau yang mana merupakan Mantan Ketua Umum KMK-BSB Periode 2018/2019 juga membawakan sambutan yang mewakili senior menuturkan bahwa harapan terbesar kita bahwa wadah tercinta kita ini tetap eksis dan ada sampai masa ke-emasan dan selama-lamanya.

Sambutan yang mewakili Alumni,Rudolf Manlea,menegaskan bahwa KMK-BSB hari ini sudah sangat berkembang pesat dibanding dengan KMK-BSB pada zaman kami,sudah semakin berkembang,eksis dan dikenal oleh banyak kalangan.Oleh karena itu sebagai alumni kami berharap agar KMK-BSB tetap ada,jangan hilang apalagi sampai redup.

Baca Juga :  Penerapan Protokol Kesehatan Di Tahapan Pilkada, Bawaslu Bandar Lampung Rakor Bersama Forkopimda

Dalam acara yang tetap mematuhi protokol Kesehatan ini dihadiri pula undangan dari berbagai pimpinan organisasi di Kota Kupang antara lain Ketua Umum Galeka Kupang, Mathias M. Hobamatan,dan lainnya. Diketahui,beberapa minggu sebelum Puncak Dies Natalis ke-26, KMK-BSB juga mengadakan Lomba Daur ulang sampah dan Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Penulis: Soya Friska
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *