MUSKAB FORKI: DOKTER CAPUT TERPILIH KEMBALI PIMPIN FORKI BULELENG

2 min read

Foto JBM.co.id/Francleino: Muskab Forki pilih kembali Dr Caput

Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Sosok dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, sangat berjasa bagi perkembangan perkembangan karate di Kabupaten Buleleng terutama perguruan-perguruan yang bernaung di bawah Pengkab FOKRKI Buleleng.

Betapa tidak? Pada masa periode empat tahun lalu, FORKI Buleleng menjadi juara umum Porprov Bali 2019 di Tabanan lalu. Ini merupakan Raihan prrestasi luar biasa bagi FORKI Buleleng karena sebelumnya, FORKI Buleleng selalu di bawah bayang-bayang Denpasar dan Badung.

Prestasi itulah yang mengantar dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, yang akrab disapa Dokter Caput itu kembali dipercaya memimpin Pengkab FORKI Buleleng periode 2020-2024.

Dokter Caput yang juga Ketua DPC BMI Kabupaten Buleleng (organisasi sayap PDIP) itu terpilih kembali dalam Muskab Senin (19/10/2020) hari ini di ruang rapat KONI Kabupaten Buleleng di kompleks sport center Bhuawan Patra Singaraja di Jalan Udayana Singaraja, Bali.

Baca Juga :  TINGGALKAN MANCHESTER CITY, GABUNG REAL SOCIEDAD, DAVID SILVA POSITIF COVID

Ternyata peserta Muskab FORKI secara aklamasi memilih kembali Dokter Caput untuk memimpin Pengkab FORKI Buleleng untuk periode empat tahun yang akan datang yakni 2020-2024.

Muskab FORKI Buleleng dibuka Ketua Harian FORKI Bali Gede Kusuma Jaya. Kusuma Jaya dalam sambutannya menekankan agar karateka Buleleng tetap memegang teguh sumpah karate agar tumbuh karateka sejati yang berahlak tinggi.

Kusuma Jaya mengakui bahwa FORKI Buleleng di bawah kepemimpinan Dokter Caput sangat luar biasa. “Berbicara prestasi Buleleng sangat luar biasa,” tegas Ketua Harian FORKI Bali itu.

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: BARCELONA DIBANTAI BAYERN MUNCHEN 2-8

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Arta Widnyana mengajak seluruh insan olah raga khususnya karate agar tetap menjaga kualitas atlet sehingga mampu berbicara di tingkat regional bahkan nasional.

Koni, menurut Arta, tetap memberikan reward bagi yang berprestasi sekaligus punisment bagi yang sama sekali tidak mampu menunjukkan kinerja khususnya di bidang olah raga. Kata dia, reward akan diberikan melalui dana pembinaan disesuaikan dengan raihan prestasi.

Dokter Caput mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali menahkodai Pengkab FORKI Buleleng. “Terima kasih perguruan di bawah naungan FORKI Buleleng yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Ke depannya, tentunya kita mencanangkan prestasi yang lebih baik,” ucap Dokter Caput.

Baca Juga :  Alokasi Dana TKDD Buleleng Tahun 2021 Meningkat Rp 107 Miliar

Ia mengakui bahwa para Porprov Bali Tahun 2019 di Tabanan lalu, FORKI Buleleng mencatat prestasi luar biasa sebagai juara umum, namun ini tidak membuat dirinya jumawa dan akan terus melakukan evaluasi agar mendapat prestasi yang lebih tinggi lagi. “Sehingga bisa menghasilkan atlet-atlet yang bisa berprestasi di kancah nasional bahkan internasional,” tandasnya.

Penulis/Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.