Foto-Foto JBM.co.id/Mario L: Duet Sabariti-Theodoruz pimpin AML-Kupang

KUPANG-JBM.CO.ID – Regenerasi menjadi sebuah kepastian dalam kaderisasi, Setiap wadah organisasi tentu ada tahapan regenerasi demi meneruskan roda organisasi. Itu pula dilaksanakan dan dirasakan oleh Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML)-Kupang yang pada Minggu,11 Oktober 2020.

laksanakan Musyawarah Besar (Mubes) II yang digelar Aula Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Kupang dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

Mubes itu dilaksanakan dengan hikma walaupun dalam prosesnya terjadi sedikit dinamika antara forum,namun itu tidak menyurutkan semangat anggota AML-Kupang untuk tetap bertahan mengikuti kegitatan tersebut hingga selesai.

Pendiri AML-Kupang, Rivan Sableku dalam sambutannya menyampaikan harapan dan rasa terima kasihnya kepada Badan Pengurus (BP) lama dan Ketua Umum dan Sekertaris Umum terpilih.

Baca Juga :  Lampung Masuk Pilot Project BTS, Gubernur Arinal Dan Dirjen Hubdar Tandatangani Mou

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BP 2019-2020 dan kepada Ketum dan Sekum periode 2020-2021 yang terpilih lewat forum Mubes kiranya dapat memegang teguh dan mewujudkan amanah organisasi sesuai dengan pola,tradisi,dan budaya yang hidup dan berkembang dalam setiap peradaban AML Kupang.Saya berharap setiap pemimpin yang dilahirkan dari rumah ini dapat meletakan pelayanannya dalam setiap masa kepemimpinannya mengutamakan semangat persatuan diatas segala kepentingan,” tutur Rivan.

Proses Mubes terus berlanjut hingga mencapai suatu keputusan yang sah,dimana Saire Rama Sarabiti terpilih menjadi Ketua Umum dan Theodoruz R.N.Lazaren terpilih menjadi Sekretaris Umum AML-Kupang Periode 2020-2021.

Baca Juga :  PARIWISATA BALI: SAAT PANDEMI, PROMOSI DILAKUKAN MELALUI DIGITALISASI

Ketua Umum terpilih Saire Rama Sarabiti pada kesempatan itu berharap, agar semua tetap bergandengan tangan dan tetap menjaga eksistensi organisasi ini.

“Besar rasa terima kasih saya ucapkan kepada seluruh keluarga besar AML-Kupang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menahkodai AML-Kupang satu peiode kedepan.Kami berharap kita sama-sama bergandengan dami menjaga eksiatensi dari wadah tercinta ini dan biarlah semua dinamika yang terjadi selama Mubes berlangsung kita jadikan sebagai refleksi dan pembelajaran untuk kita kedepannya,” ungkap Ram Sarabiti.

Pesan dan motivasi pun dilontarkan mantan Ketua AML Kupang periode 2019/2020,Yana Laliehaq. Kata Yana, menjadi seorang pemimpin bukan sesuatu yang mudah,tetapi harus dijalankan karena dibalik semua itu ada banyak pengalaman dan pelajaran yang didapatkan.

Baca Juga :  Garda Bangsa Jatim Akan All Out Di Pacitan

“Menjadi seorang pemimpin bukan sesuatu yang mudah,banyak hal terjadi,ada begitu banyak hal yang dikorbankan,juga dinamika yang dilalui,tapi harus tetap dijalankan,karena dibalik semua itu ada banyak pengalaman dan pelajaran yang didapatkan.Untuk teman-teman dalam kepengurusan yang baru,tetap semangat selalu,tetap bangun komunikasi,dam semoga kedepannya kita semakin dipersatukan,” pungkas Yana.

Penulis: Mario L
Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here